PANARAGAN (translampung.com)– Polres Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, melakukan Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) terhadap 1 Personelnya.

Pemberhentian tersebut dilaksanakan sekaligus pada upacara Kenaikan Pangkat 28 Personel lainnya, yakni 3 Perwira dan 25 Bintara, Senin (04/1/2021) pukul 08.00 Wib.

Dikatakan Kapolres AKBP.Hadi Saeful Rahman S.IK, hari ini terdapat 1 Personel yang diberhentikan atas nama Brigpol Riyan Setiawan. Dan Perkara PTDH ini merupakan peristiwa yang memprihatinkan dan semestinya tidak perlu terjadi.

“Proses pembinaan dan pendekatan persuasif telah diupayakan, tetapi memang Personel tersebut sudah tidak bisa dibina lagi dan sudah lama disersi, dengan tegas pencopotan akhirnya dilakukan oleh Polres Tubaba yang sebelumnya melalui proses di Polda Lampung.” Ungkapnya.

Namun, dibalik peristiwa memprihatinkan tersebut, terdapat pula kabar baik dengan pengangkatan atau Kenaikan Pangkat untuk 28 Personel Polres.

“Sebanyak 3 Perwira dan 25 Bintara naik Pangkat hari ini, di antaranya Kasat Binmas Polres Tubaba Iptu Suhardi, Kanit Reskrim Polsek Tumijajar Ipda Reki Alpariji dan Wakapolsek Tumijajar Ipda Sanudin.” Imbuhnya. (D/R)