. . .

Zulkifli Anwar Beri Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, PESAWARAN – Anggota Komisi II DPR-MPR RI Zulkifli Anwar memberikan sosialisasi 4 Pilar kebangsaan di hadapan 372 calon warga baru Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Kabupaten Pesawaran,di Aula GSG Pemkab Pesawaran, Kamis (13/9/2018).

Zulkufli Anwar yang juga sebagai penasehat PSHT Kabupaten Pesawaran memberikan nasehat kepada seluruh anggota PSHT, agar jangan sampai bertentangan dengan organisasi lain.

“Organisai PSHT ini bukan organaisasi biasa. Jadilah organisasi yang dibentuk mempunyai kelebihan. Pesan saya, dengan banyaknya organisasi saat ini jangan bertentangan dengan ormas lain, karena saya tahu PSHT belum pernah berselisih dengan organisasi lain,”ucapnya.

Lebih lanjut mantan bupati Lampung Selatan dua priode ini menerangkan bahwa, tujuan dilakukannya pembekalan terhadap 372 warga baru PSHT tentang empat pilar ini, supaya keberadaan ormas tidak terpecah belah dalam setiap melakukan pergerakan.

“Ini harus dipahami oleh setiap organisasi, empat pilar ini seperti Pancasila ,UUD 45,NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, karena saya paham betul dengan keberadaan PSHT Pesawaran. Sejak tahun 2005 saya pernah ikut berjuang dengan PSHT di Lampung Selatan,” ungkapnya.

Zulkifli juga meminta kepada seluruh PSHT yang ada, kiranya dapat ikut serta dalam membantu kètertiban di wilayah Pesawaran.

“Kepada PSHT Pesawaran, bantulah aparat keamanan dalam menjaga ketertiban di Bumi Andan Jejama ini,”ucapnya.

Sementara Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona memberikan mengucapkan selamat, kepada seluruh anggota PSHT yang baru saja disahkan menjadi warga baru.

“Saya berharap dari PSHT inilah akan muncul bibit-bibit baru di cabang pencak silat untuk berjaya membanggakan Pesawaran dalam berbagai event olahraga. Saya sangat mendukung keberadaan PSHT. Semoga PSHT dapat terus ada bahkan terus menambah anggotanya. PSHT telah lama tergabung dalam induk olah raga pencak silat yakni IPSI,” kata Dendi

Atas nama Pemerintah Kabupaten Pesawaran, pihaknya sangat mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan pembekalan empat pilar kebangsaan ini, karena sangat penting untuk dipahami dan dimengerti secara benar oleh seluruh warga Negara Republik Indonesia pada umumnya, secara khusus bagi Warga PSHT dan masyarakat Kabupaten Pesawaran.

“Ini merupakan sebuah kegiatan yang sangat baik dan bermakna, karena selain menanamkan nilai-nilai kebangsaan, memperkuat kehidupan berbangsa dan bernegara, kegiatan ini juga sangat bermanfaat guna menanamkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan, serta memperkuat potensi integrasi bangsa seperti gotong royong, kerukunan umat beragama, suku, golongan dan lain sebagainya dalam bingkai NKRI,”pungkasnya.  (ydn)