Zainudin Warning para pengusaha, jangan mengurus perizinan melalui jasa calo.

0
344
views

TRANSLAMPUNG.COM, KALIANDA – Setiap perusahan yang akan menanamkan usahanya di Wilayah Kabupaten Lampung Selatan, untuk tidak mengurus semua perizinan melalui oknum calo atau biro jasa.

“Saya minta setiap perusahan, jangan sekali-kali mengurus semua perizinan melalui jasa calo. Tetapi, silah datang sendiri tampa berwakil. Ini kami lakukan agar tidak ada lagi isu yang mengatakan bahwa dalam mengurus perizinan di Pemkab Lamsel sulit, proses yang rumit dan biaya mahal,” kata bupati Zainudin Hasan diacara temu silahturahmi dengan para pengusaha se-Kabupaten Lampung Selatan yang berlangsung di objek wisata Grand Elty Krakatoa Kalianda, Rabu (11/10).

Dengan datang dan mengurus sendiri kekantor Perizinan, lanjut Zainudin Hasan perusahan tersebut dapat mengetahui secara langsung proses pembuatan nya. Kemudian, staf yang bertugas untuk melayani perizanan sesuai bidang dapat dipertanggung jawabkan.

“Jika staf itu berani berbuat macam-macam seperti meminta biaya yang diluar prusedur yang ditetapkan, menunda proses pembuatan izin dan mempersulit. Maka anda (Perusahan-red), silahkan laporkan kepada saya, nanti staf tersebut langsung pecat,” tegas Zainudin, seraya memberikan no contac person pribadinya untuk di save oleh para pengusaha yang hadir.

Ia juga mengingatkan kepada seluruh jajaran di Dinas Perizinan, untuk tidak berbuat diluar batas. Tetapi bekerjalah sesuai dengan aturan yang telah ditetap dalam memproses perizinan.

“Bekerjalah sesuai aturan yang telah ditetapkan dan prosedur yang berlakukan. Karena kalian adalah pelayan bagi masyarakat,” tandasnya.(JOHAN)