Zainudin Serahkan Sembako bagi Warga banjir

0
214
views

TRANSLAMPUNG.COM, KALIANDA-Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak bencana banjir kemarin.

Informasi yang berhasil dihimpun, untuk wilayah yang terkena banjir diwilayah Kabupaten Lampung Selatan yakni 5 desa di 2 kecamatan, diantaranya Desa Merakbelantung, Agom dan Margacatur untuk Kecamatan Kalianda, kemudian Desa Banyumas dan Sinarpasmah untuk Kecamatan Candipuro.

Penyerahan bantuan Sembilan bahan pokok (Sembako) tersebut, secara simbolis diserahkan Bupati Lampung Selatan disela-sela kegiatan Musrenbang Kecamatan.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, Joko Siswan mengatakan, ada 12 paket sembako untuk Kecamatan Kalianda dan 80 paket sembako untuk Kecamatan Candipuro yang sudah diserahkan.

“Sebagian lagi diserahkan langsung oleh pak bupati Zainudin Hasan, yang secara kebetulan dikecamatan tersebut sedang berlangsung kegiatan Musrenbang Kecamatan,” kata dia, Rabu (23/2).

Sedangkan untuk kecamatan yang terkena dampak musibah banjir, ditambahkan dia, akan disalurkan melalui camatnya masing-masing.

“Untuk bantuan Sembako, sebagian akan kita salurkan melalui pihak kecamatan. Mudah-mudahan bantuan yang diberikan ini, sedikit meringankan beban yang dialami terhadap masyarakat yang terkena banjir,” pungkasnya.(jhn)