Zainudin: Mental ASN Jangan Bisa Minta Dilayani

TRANSLAMPUNG.COM, NATAR-Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan memberikan sambutan sekaligus membuka Acara Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Golongan III Angkatan I dan Angkatan II di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Lamsel Tahun 2017 di Aula Badan Diklat Provinsi Lampung Jalan Raya Hajimena Kecamatan Natar, Rabu (1/3).

Menurut Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Latihan Daerah (BKPLD) Lampung Selatan Akar Wibowo yang sekaligus merangkap sebagai Ketua Pelaksana Acara Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Golongan III Angkatan I dan Angkatan II perlu ada nya pelatihan untuk CPNS guna salah satu syarat menjadi PNS.

“Ada 80 CPNS Golongan III yang akan diberikan pelatihan selama 113 hari di Badan Diklat Provinsi Lampung dan baru pertama kali di adakan di Provinsi Lampung dan Kabupaten Lampung Selatan,” ujar Akar Wibowo.

Sementara itu, Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan mengatakan pelatihan ini perlu ada dilakukan karena untuk merubah sikap dan mental PNS/ASN terutama di Lampung Selatan.

“Saya mengapresiasi kegiatan ini, merubah mental dan sikap PNS/ASN di Provinsi Lampung khususnya di Kabupaten Lampung Selatan agar bisa melayani Masyarakat bukan malah di layanin masyarakat,” kata dia.

Sebab, lanjut dia tantangan ke depan semakin berat, untuk itu selesai mengikuti pelatihan ini para peserta harus terus mengembangkan potensi dan kemampuan sebagai PNS.

“Namun, yang lebih penting setiap PNS harus meningkatkan etika, karena saudara adalah pelayan masyarakat,” ujar dia.

Ia berharap, bagi para peserta untuk mengikuti pelatihan sebaik baik nya agar bisa lulus dengan baik dan bisa membentuk karakter ASN/PNS di Lampung Selatan lebih baik lagi.

“Kepada para peserta pelatihan saya mengharapkan agar dapat mengikuti pelatihan ini dengan sebaik-baiknya, karena kegiatan ini tujuannya untuk membentuk karakter saudara sebagai ASN,” kata dia.(jhn)

News Reporter