Zainudin: KKP RI Tambah Bantuan Program Untuk Petani

0
418
views
translampung.com – Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan, menghimbau kepada Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI untuk dapat mengucurkan lebih banyak program di Kabupaten Lampung Selatan, khususnya dibidang perikanan. Sehingga, program perikanan yang diharapkan mampu mensejahterahkan petani tambak.Hal itu diungkapkan Zainudin saat rapat koordinasi kawasan perikanan budidaya tingkat nasional dan melakukan panen raya bersama udang jenis Vaname yang berlangsung didaerah tambak di Desa Bandar Agung, Kecamatan Sragi, Lampung Selatan, Kamis (7/4).
Menurut Zainudin Hasan mengatakan, saat ini telah beroperasi tambak udang milik poktan di Kecamatan Sragi binaan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Lamsel berjumlah 3 kolam. Dimana 1 kolam tambaknya menghasilkan jenis udang Vaname sebanyak 5 ton. Meski demikian, hasil yang didapat cukup banyak.
“Jika terus dilakukan pembinaan lebih itensif dari instansi terkait, khususnya dari kementerian KKP. Maka, dari 3 kolam tambak yang beroperasi bisa bertambah menjadi 30 kolam tambak yang diharapkan mampu mensejahterahkan petani tambak. Oleh kareanya saya berharap kementerian terkait dapat mengucurkan banyak program untuk Kabupaten Lamsel, khususnya dibidang perikanan,” kata Zainudin Hasan.
Ditambahkan dia, di Kabupaten Lamsel yang menjadi salah satu wilayah kecamatan ditetapkan sebagai kawasan Minapolitan yakni Kecamatan Ketapang dan Sragi.Dimana, kawasan Minapolitan tersebut,  merupakan suatu bagian wilayah yang mempunyai fungsi utama ekonomi yang terdiri dari sentra produksi, pengolahan, pemasaran komoditas perikanan, pelayanan jasa, dan/atau kegiatan pendukung lainnya.

LEAVE A REPLY