Zainudin Hasan Bahas Pencabutan Kewenangan yang Diambil Pemerintah Pusat dari Pemerintah Provinsi.

0
397
views
translampung.com – Bupati Lampung Selatan H. Zainudin Hasan, menghadiri Rapat Koordinasi Tim Hukum Apkasi – Para Pemohon Judicial Review Undang-Undang 23 Tahun 2014 di Gedung Sudirman Center Lt. 21 Jakarta, Sabtu(02/4)kemarin.
Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Lampung Selatan melalui email wartawan media ini, Minggu (3/4).
Acara silaturahmi yang dibuka oleh Ketua Umum Apkasi Mardani H. Maming, SH, M.Sos yang juga Bupati Tanah Bumbu turut dihadiri Prof. DR. Ryaas Rasyid, MA selaku Penasehat Khusus Apkasi,dan Ketua Tim Hukum Apkasi M. Rifqinizami.
Andi Syafrani selaku Kuasa Hukum Apkasi mengatakan, dalam acara tersebut untuk membahas tentang pencabutan beberapa kewenangan yang diambil Pemerintah Pusat dari Pemerintah Provinsi. “Pencabutan kewenangan tersebut yakni Bidang Kelautan, Pendidikan, Pertambangan, Catatan Sipil,dan Kesbangpol,” kata dia.
Dalam rapat terebut,juga membahas mengenai langkah-langkah untuk memenangkan gugatan uji materi terhadap Undang-Undang 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah yang sangat tidak sesuai dengan konstitusi dan mencindrai semangat otonomi daerah.(Jhn)

LEAVE A REPLY