. . .

Zainudin Beri Peringatan Tegas Kades yang Selewengkan ADD

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, KALIANDA – Setiap Kepala Desa jangan pernah melakukan kesalahan atau bermain-main dalam menggunakan anggaran Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD).

“Saya minta setiap Kepala Desa jangan bermain-main terhadap penggunaan anggaran. Laksanakan pembangunan di desa sesuai ketentuan, jika kalian tetap mencoba bermain-main nanti akan saya datangkan tim saber dan polres bagi Kepala Desa yang masih bandel,” tegas Bupati Lampung Selatan, Zainudin Hasan sebagai arahan kepada seluruh Camat dan Kepala Desa Se-Kabupaten Lampung Selatan saat briefing jajaran Pemerintah Daerah di Aula Rajabasa Kantor Bupati Lampung selatan, Selasa (6/3).

Briefing yang dilakukan ini, lanjut Zainudin, untuk membahas tentang implementasi ADD dan DD. Sehingga, para Kepala Desa dalam melakukan tugas di lapangan dapat sesuai dengan aturan dan ketentuan yang ada agar pembangunan lebih baik dari tahun sebelumnya.

Selain itu, untuk penyaluran Beras Sejahtera (Rastra), Kepala Desa diminta untuk tidak memungut uang Rastra dengan alasan apapun. Sebab, dalam penyaluran itu, anggaran dapat dipergunakan melalui ADD.

“Untuk itu, saya minta semua Kepala Desa mesti kompak untuk tidak ada lagi memungut-mungut uang Rastra kepada warga yang berhak menerima Rastra tersebut,” ujarnya.

Perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP), Zainudin berharap Kepala Desa dapat hadir di tempat lokasi perekaman serta para Camat mesti hadir di lokasi perekaman e-KTP.

“Informasikan kepada setiap warga bahwa perekaman e-KTP, penyaluran RASTA dan surat IMB (Izin Mendirikan Bangunan) semua gratis. Terkecuali IMB untuk bangunan rumah yang sudah berdiri. Bukan yang akan membangun. Yang sudah bediri kita berikan pemutihan secara gratis. Karena program pemerintah daerah di tahun 2018 semua dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan tertib aturan,” kata dia. (jhn/hkw)