. . .

Zaiful Bokhari Mendukung Gerakan Kepramukaan di Lampung Timur

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, SUKADANA – “Atas nama Pemerintah Kabupaten Lampung Timur dan Ka Kwarcab di Lampung Timur saya akan mendukung gerakan kepramukaan di Lampung Timur”, ujar Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari saat memberikan arahan dalam acara Silaturahmi, Tausiah, dan Buka Puasa Bersama dengan Pengurus Kwarcab Lampung Timur dan Pengurus Kwarran se Kwartir Cabang Lampung Timur, Kamis (16/05/2019).
Hadir pada acara yang di gelar di Rumah Dinas Wakil Bupati Lampung Timur tersebut, Plh Sekretaris Daerah Lampung Timur, Junaidi, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Tarmizi, Asisten Bidang Administrasi Umum, Wan Ruslan, Forkopimda Lampung Timur, serta Sekretaris Kwartir Cabang Pramuka Lampung Timur, Paryanto beserta jajaran.
Pada acara tersebut dalam laporannya Sekretaris Kwartir Cabang Pramuka Lampung Timur, Paryanto menyampaikan bahwa saat ini Lampung Timur telah memiliki Bumi Perkemahan di Kecamatan Metro Kibang yang diharapkan dapat mengakomodir kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan kepramukaan yang ada di Lampung Timur.
“Alhamdulillah Lampung Timur sudah mempunyai Bumi Perkemahan yang berlokasi di Kecamatan Metro Kibang dengan luas 5,9 Hektar yang alhamdulillah sudah mulai kita bangun disana sudah ada MCK, Tugu, Gapura sudah kita bangun oleh karena itu kakak-kakak sekalian mohon dorongan dan dukungan supaya aset yang ada di Lampung Timur nanti bisa kita selesaikan dengan baik”.
Menjawab apa yang disampaikan sebelumnya, Zaiful Bokhari yang juga menjabat sebagai Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Lampung Timur itu menyampaikan bahwa kedepan akan melakukan pengaspalan dilokasi dimaksud.
“Insyallah kedepan jalan masuk Buper (Bumi Perkemahan) dari depan sampai dengan masuk kedalam kita akan lakukan pengaspalan sehingga jika ada kegiatan-kegiatan kepramukaan kita akan fokuskan di Metro Kibang, dalam waktu dekat ini ada kegiatan dari polres kita juga akan fokuskan disana. Insyallah mudah-mudahan semuanya dapat berjalan dengan baik sesuai dengan harapan”.
“Jadi untuk kegiatan kepramukaan di Lampung Timur jalan terus Pemerintah Kabupaten Lampung Timur akan memberikan dukungan penuh kepada Gerakan Pramuka di Lampung Timur” ujar orang nomor dua di Lampung Timur itu.
Dalam kesempatan tersebut tak lupa pula, pemilik sapaan akrab Bang Zaiful itu menambahkan “Sekarang ini banyak berita-berita hoax dan yang tidak bisa kita percaya tetapi sampai ditengah masyarakat nah ini tugas kita sebagai pramuka untuk memberikan masukan dan saran yang jernih jangan sampai masyarakat kita di Lampung Timur ini ikut-ikutan sehingga inilah tugas kita untuk menyampaikan kepada warga masyarakat kita karena kita tidak ingin ada persoalan-persoalan kedepan yang terpenting bagaimana Lampung Timur ini melakukan pembangunan serta memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya”.
Usai penyampaian sambutan, acara yang digelar dalam rangka mempererat tali silaturahmi antar anggota dan penggurus Gerakan Pramuka yang ada di Kabupaten Lampung Timur itu dilanjutkan dengan penyampaian tausiah oleh Ustad Mulyani asal Metro Kibang. (ris)

error: Content is protected !!