Yusuf Kohar: Jaga Netralitas ASN

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada dibawah lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung wajib menjaga netralitas dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Bandarlampung, Yusuf Kohar dalam rakor yang diselenggarakan di gedung Semergou, belum lama ini.

Menurut dia, sebagai ASN hendaknya bisa mematuhi aturan yang ada, yang melarang untuk berpolitik, jika ada ASN yang ingin bermain politik silakan mengajukan cuti diluar tanggungan negara.

“Saya minta semua ASN menjaga netralitas, dan tidak memihak kepada salah satu calon Gubernur. Dan saya juga meminta kepada semua ASN dapat menjalankan tugas seperti biasanya. Bekerja saja secara profesional, karena saya hanya menjadi Plt selama 4 bulan,  untuk selanjutnya tetap Walikota Herman HN,” kata Yusuf Kohar.

Selain itu, dirinya meminta kepada pihak yang berkompeten untuk menyebar gambar dirinya, yang berisikan himbauan kepada ASN untuk tetap netral dalam pelaksanaan Pilkada Gubernur mendatang.

“Saya sudah minta ke bagian humas untuk membagikan gambar berisi hinbauan saya,  dan saya sudah memerintahkan untuk dibagikan kepada seluruh kantor Kecamatan, Kelurahan dan Puskesmas,” tutur dia. (jef/hkw)

News Reporter