Yustin Berharap Bantu Kelompok Usaha Mikro

0
70
views
SAMBUTAN: Ketua TP-PKK Provinsi Bandarlampung, Aprilia Yustin Ficardo saat memberikan sambutan pada pembukaan pameran dagang dalam peringatan Harganas XXIV

TRANSLAMPUNG.COM, WAY HALIM- Pameran, Gelar dagang, dan kuliner ini merupakan pembelajaran dalam menumbuhkan minat dan semangat berusaha, sekaligus menjadi ajang promosi produk unggulan bagi keluarga, terutama keluarga pra-sejahtera dan juga usaha mikro lainnya.

Demikian disampaikan Ketua Pengerak PKK Provinsi Lampung, Aprilani Yustin Ficardo saat membuka kegiatan Pameran, Gelar Dagang dan kuliner Hari Keluarga Nasional di PKOR Way halim, Provinsi Lampung, Jumat (14/07/2017) pagi

Kegiatan yang merupakan rangkaian dari Hari Keluarga nasional XXIV tahun 2017 turut dihadiri oleh Ketua Umum Tim Penggerak PKK Ibu dr.Erni Guntarti Tjahyo Kumolo, Kepala BKKBN dr. Surya Candra Surapaty,MPH.,PhD, Sekda Provinsi Lampung Ir. Sutono, MM, Pejabat Kementerian dan BKKBN Pusat, Ibu Ketua Penggerak PKK Tingkat Provinsi dari kabupaten/kota seluruh Indonesia.

“Aprilani Yustin Ficardo selaku Ketua Penyelenggara Peringatan Harganas XXVI tahun 2017 menyatakan, melalui kegiatan pameran, gelar dagang, dan kuliner ini harapannya kita dapat membantu kelompok-kelompok usaha mikro guna memasarkan produk unggulannya masing-masing, supaya dapat membangun jaringan pemasaran yang lebih luas dan memiliki daya saing dengan produk unggulan masyarakat,” ucapnya.

Tidak lupa Yustin Ficardo juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas kesempatan dipilihnya Provinsi Lampung sebagai tuan rumah kegiatan Harganas 2017.  “ini merupakan kesempatan besar bagi kami untuk lebih mengenalkan Provinsi Lampung sebagai destinasi wisata yang diunggulkan.” katanya

Provinsi Lampung, lanjut Yustin Ficardo, memiliki potensi yang sangat besar, baik dari segi adat dan budaya, maupun dari sektor pariwisata. Lampung memiliki keragaman budaya yang unik dan kreatif, diantaranya adalah kain tenun Tapis yang diakui sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Kegiatan yang diikuti oleh 175 stan ini berlangsung selama 3 hari penuh, dan telah dimulai sejak 13 juli lalu hingga tanggal 15 juli saat acara puncak Harganas 2017.

Dalam kegiatan yang dibuka langsung oleh Ibu dr. Erni Guntarti Tjahyo Kumolo tersebut, Yustin Ficardo memberikan penghargaan untuk pemenang lomba PKK Tingkat Nasional, Kemudian dilanjutkan dengan meninjau kegiatan pameran, gelar dagang dan Kuliner Gedung Sumpah Pemuda PKOR Provinsi Lampung. (*)