. . .

YDI-Desindo, OJK dan BI Gelar Sosialisasi LKM

image_print

TRANSLAMPUNG.COM.COM, BANDARLAMPUNG – Yayasan Desa Politan (YDI-Desindo) bekerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) RI Perwakilan Lampung dan Bang Indonesia (BI) menggelar Forum Koordinasi Desindo-OJK RI bertema “Sosialisasi Lembaga Keuangan Mikro (LKM)”, di Kantor OJK RI Perwakilan Lampung, Selasa (13/3).

Dalam forum tersebut diikuti berbagai masyarakat dari berbagai daerah.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk peningkatan intensitas koordinasi teknis dalam rangka percepatan akses keuangan daerah terkait perkuatan ekonomi, kapasitas kelembagaan ekonomi dan keberdayaan ekonomi desa dan unit usaha mikro kecil menengah berbasis komunitas diantaranya koperasi, IKM, Kopontren, dan lainnya.

Forum tersebut hadir langsung Ketua Umum YDI-Desindo, Zaidirina yang didampingi beberapa pemateri yang memberikan wawasan bagaimana mengelola Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Kepala Bagian Pengawas Perbankan, INKB, dan Pasar Modal OJK Provinsi Lampung Mendi Rahmadi mengatakan, bahwa dirinya sangat menyambut baik kegiatan pendampingan kepada masyarakat untuk mengelola BUMDes agar dapat meningkatkan perekonomian berkelanjutan.

“Dengan adanya BUMDes ini, masyarakat dapat memanfaatkan Dana Desa (DD) yang tadinya hanya dialokasikan pada sektor infratruktur saja dengan adanya BUMDes ini ada pengembangan perekonomian yang bisa dirasakan secara berkelanjutan,” kata Mendi kepada Translampung.com di lokasi, Selasa (13/3). (hkw)