. . .

Wujudkan Tubaba Kota Cerdas, Pemkab Datangkan Inovator Muda Indonesia.

image_print

TRANSLAMPUNG.COM (PANARAGAN)–Upaya terwujudnya Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) menjadi Kota Cerdas. Pemkab setempat menggelar Workshop, di ruang utama rapat Wakil Bupati pada (7/10/2019) sekitar Pukul 09.35 Wib.

Berdasar pantauan translampung.com, pada kegiatan workshop tersebut Pemkab Tubaba mendatangkan Narasumber satu diantara Inovator Muda Indonesia Daniel Oscar Baskoro.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam merancang konsep agar Tubaba menjadi Kota Cerdas, sebagaimana yang telah kita cita-citakan, dan telah hadir bersama kita Daniel Oscar Baskoro, yang merupakan Peneliti Muda dari Yogyakarta sekaligus Inovator Muda Indonesia yang sudah banyak meraih penghargaan baik di kancah nasional maupun internasional.” Kata Bupati dalam sambutannya.

Menurutnya, perlu diingat bahwa Tubaba bukan hanya singkatan dari Tulangbawang Barat, melainkan merupakan masa depan yang harus kita tanam sejak saat ini, karena jika lahan tidak dirawat maka hanya rumput ilalang lah yang menumbuhi.

“Kita ingin Tubaba ini banyak dikenal masyarakat Luas, untuk itulah membutuhkan orang yang ahli dalam bidangnya yang dapat memperkenalkan Tubaba, oleh sebab itu dibawah bimbingan pak Oscar ini semoga kita bisa mengikuti kegiatan ini dengan serius, disini kita sama-sama bertukar pikiran untuk merumuskan konsep Tubaba sebagai Kota Cerdas.” Terangnya.

Sementara itu. Daniel Oscar Baskoro mengatakan,  kehadirannya ke Tubaba adalah untuk membantu Tubaba dalam mencapai tujuan agar dapat menjadi Kota Cerdas.

“Hari ini kegiatan kita akan sampai pukul 16.00 Wib, dan kita akan buat kelompok untuk Workshop, kemudian bertukar pikiran tentang konsep bagaimana cara menjadikan pembangunan Tubaba sebagai Kota Cerdas secara Efektif.” Imbuhnya.(Dirman)

 

 

error: Content is protected !!