Wow, Bom Era Perang Dunia II Ditemukan di London

TRANSLAMPUNG.COM – Bom era Perang Dunia II ditemukan di Sungai Thames. Ini memaksa Bandara London CIty di Inggris ditutup sementara. Menurut polisi setempat, bom itu ditemukan di sungai tepatnya di George V Dock Minggu, (11/2) pukul 05:00 waktu setempat. Angkatan Laut kerajaan mengatakan, bom itu mudah meledak.

Bandara London City ditutup pada pukul 22:00. Mereka menyarankan agar para penumpang tidak pergi ke bandara dan menghubungi maskapai masing-masing kalau sedangan ada masalah.

Seperti dilansir BBC, polisi mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan Militer Kerajaan atau Royal Navy untuk memusnahkan perangkat tersebut.

“Pada pukul 22.00, Angkatan Laut menerapkan zona pengecualian seluas 214 untuk memastikan bom tersebut dapat ditangani dengan aman. Membatasi risiko apapun kepada publik,” ujar seorang juru bicara bandara.

Pihak bandara juga mengatakan, ada gangguan pada penerbangan masuk dan keluar selama operasi. Beberapa jalan di dekat bandara juga telah ditutup.

Bom perang perang dunia II sebelumnya pernah ditemukan di Hong Kong di tengah kota yang ramai pada Januari 2018. Polisi menutup kawasan, dan tim penjinak bom langsung sigap menjinakkan bom tersebut.(jpg)

 

News Reporter