Wisata Labuhan Jukung Butuh Dukungan

0
101
views

Minimnya Fasilitas Umum yang Layak

TRANSLAMPUNG.COM, PESISIRBARAT- Wisata labuhan jukung, kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), sangat terkenal sampai ke pelosok dunia. Dengan ke indahan pantainya, beserta kuliner dan ke ramahanan masyrakat setempat, yang mengedepankan budaya dan sopan santun terhadap wisatawan lokal, Nasional dan internasional yang berkunjung  ke Krui.

Akan tetapi jika di tinjau dari segi kebersihan sangatlah mengejutkan karna sampah bertumpuk, berserakan Di pantai yang menjadi lirikan Wisatawan. Seperti yang Di utarakan oleh, Mustofa, salah satu pengunjung “pantainya sangat indah dan menarik, itu kalau kita lihat dari segi promosi yang di lakukan di media sosial, media cetak baik Elektronik, ” ujarnya.

Akan tetapi, pada realitanya setelah sampai di pantai labuhan jukung semua sangat berbeda, yakni pantainya kotor dengan serakan sampah baik organik maupun non organik. “kayu-kayu dan sampah plastik dan daun-daunan, Sampah kelapa berserakan. Dan hal itu yang membuat pantai nampak kurang indah, “kata ia.

Selain itu juga, fasilitas WC Umum belum ada yang layak, meskipun ada itu sangat kotor dan tidak terawat, sehingga terkesan sangat jorok. Padahal itu bisa di katakan Sebagai wisata tarap Internasional.

Dan yang paling mencengangkan lagi yakni, hewan ternak Sapi dan Kambing yang masih leluasa berkeliaran tanpa di ikiat atau di tambang tentu itu sangat mengganggu sekali, “terangnya.

Mustofa juga, mengharapkan kepada pemerintah Daerah terutama Dinas Pariwisata kabupaten Pesibar, Supaya bisa meninjau ke lokasi dan segera mengatasi semua masukan.

“Harapan kami kedepannya supaya wisata bisa sesui dengan apa yang di promosikan melalui, media cetak dan Elektronik, “harap Mustofa.(r7)