Winarti: Soal Maju di Pilkada Tuba, Terserah Partai

0
464
views

translampung.com – Ketua DPRD Tulangbawang Winarti SE, MH, memastikan bahwa dirinya akan sangat loyal dengan apapun keputusan PDI Perjuangan. Karena itu ia meminta agar masyarakat pendukungnya tidak risau apakah maju atau tidaknya ia sebagai bakal calon (balon) Bupati Tulangbawang (Tuba) periode 2017-2022.

Meski saat ini sejumlah pihak mensinyalir dirinya kurang gereget dalam upaya mencalonkan diri menjadi Bupati Tuba periode mendatang, Winarti mengaku hal itu sebatas penilaian masyarakat. Sebab, memang akhir-akhir ini banyak tugasnya sebagai wakil rakyat yang harus ia jalankan.

Sehingga ia tidak ingin mengkhianati amanah masyarakat yang telah diberikan kepada dirinya. “Duduk di lembaga DPRD selama dua periode ini bukan tugas yang mudah apalagi gampang, karena itu kepentingan masyarakat di atas segalanya. Kasihankan mereka yang telah mengamanahkan tanggung jawab itu kepada saya jika saya sia-siakan,”katanya, Kamis (7/4).

Saat ini menurutnya memang ada Surat Keputusan (SK) DPP Nomor 031A/2015 tentang pelarangan bagi Ketua DPRD untuk mencalonkan diri, namun hal itu tidaklah mutlak. Karena masih ada pengecualian jika partai (DPP, Red) memandang penting hal itu, maka ia akan menugaskan kader terbaiknya untuk maju.

LEAVE A REPLY