. . .

Winarti Serap Aspirasi Pedagang Pusat Oleh-oleh Khas Tulangbawang

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, MENGGALA – Kreatif dan kerjasama yang bagus hari ini Winarti Bupati wanita pertama di Kabupaten Tulangbawang ke pusat oleh-oleh makanan khas Tulangbawang, tepatnya di  Cakat Raya, Kecamatan Menggala Timur, Tuba.

Bunda sapaan akrab Bupati Tulangbawang ini senang melihat tempat Usaha Kecil Menengah (UKM) sangat bersih, masih dalam suasana hari lingkungan hidup jadi Pemkab Tuba melalui Dinas Lingkungan Hidup memberikan alat kebersihan berupa tong sampah, sapu, dan serok utk masing-masing 15 pedagang yang langsung di serahkan oleh Bupati.

Dari pantauan Trans Lampung Bupati gotong royong ini sangat bangga dengan UKM khas Tulangbawang, teriknya matahari pada pukul 13:00 Wib tidak membuatnya bergeser dari tempat centra oleh-oleh makanan khas Menggala, selain itu Bupati juga sangat senang mendengarkan aspirasi para pedagang yang senada dengan niatnya.

Pedagang yang berada di pinggiran jalan Lintas Timur Sumatera nampak sangat antusias didatangi bupati cantik tersebut. Para pedagang dengan semangat berdialog dan menyampaikan uneg-unegnya kepada Bupati Wanita pertama di Tulangbawang tersebut.

“Sentra oleh-oleh ciri khas Tulangbawang tersedia disini. Seperti ikan asap, ikan asin, terasi, udang, kerupuk. Makanya ini perlu terus dijaga dan dimajukan,” kata Winarti.

Winarti pun langsung memerintahkan Dinas Koperasi dan UKM untuk menindaklanjuti aspirasi para pelaku UKM. Pemkab juga akan terus membangun mempromosikan tempat tersebut.

“Nanti kita bantu juga untuk kemasannya agar saat pembeli mampir, kemasannya lebih cantik ada ciri khasnya pusat oleh-oleh dari Tulangbawang,” ujarnya. (als/hkw)