Win-Hen Ungguli Handoyo di Kecamatan Menggala

0
273
views

TRANSLAMPUNG.COM, MENGGALA-Pasangan petahana, Hanan A Rozak-Heri Wardoyo (Handoyo) kalah telak di Kecamatan Menggala, Tulang Bawang (Tuba).

Dari rekapitulasi penghitungan suara di Kecamatan Menggala yang merupakan ibukota Kabupaten Tuba, pasangan calon petahana Hanan A Rozak-Heri Wardoyo mendapatkan 7.004 suara, sementara pasangan Winarti-Hendriwansyah (Win-Hen) mendapatkan 11.604 suara dan Syarnubi-Soleha (BISA) memperoleh 4.695 suara jumlah suara sah 23.307dan suara tidak sah 318 total 23.626 suara.

Kecamatan Menggala terdiri dari 9 Kampung /Kelurahan dan Handoyo hanya unggul di Ujung Gunung Ilir (UGI), selisih 35 suara dengan Win-Hendri, namun untuk Kecamatan Menggala selisih suara antara pasangan Handoyo dan Win-Hendri mencapai 4.596 suara untuk Win-Hendri.

Rapat pleno penghitungan suara di Kecamatan Menggala digelar di Aula Kecamatan Menggala dan dihadiri oleh Ketua KPUD Tuba Reka Punnata, Feri Yanto, Rudi Antoni, saksi masing-masing pasangan calon, Panwaslu, lima anggota PPK, PPS dan ratusan masyarakat yang antusias hadir menyaksikan jalannya rapat pleno tersebut.

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, Polres setempat melakukan penjagaan dan pengamanan dengan mengirimkan 1 pleton anggota yang dipimpin langsung Kasat Reskrim AKP Efendi dibantu 1 regu anggota Kodim 0426 tuba.

“Alhamdulillah penghitungan suara di Kecamatan Menggala berjalan aman dan baik-baik saja, tidak terjadi kericuhan serta disaksikan oleh berbagai pihak terutama 3 saksi dari pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tulang Bawang Tahun 2017 yang ikut pada pesta Demokrasi,” kata dia.

Terkait kejadian sebelumnya perihal 7 kotak suara yang terindikasi dimanipulasi, Reka, menyangkal kejadian tersebut.

“Ternyata tidak ada. Dalam penghitungan cocok semua dan sesuai, sama seperti di 81 TPS yang tersebar di Kecamatan Menggala, dari masing-masing saksi yang hadir ternyata tidak ada yang bermasalah semuanya cocok dengan data-data saksi yang hadir,” tegas Reka.

Dari pantauan Trans Lampung di lapangan bahwa pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tulang Bawang, Win-Hendri unggul di 8 Kecamatan yakni, Kecamatan Menggala, Menggala Timur, Banjar Margo, Gedung Aji Baru, Penawar Tama, Rawajitu Selatan, Rawajitu Timur dan Rawapitu, dengan persentase 47,63%.

Sedangkan pasangan petahana Hanan A Rozak-Heri Wardoyo, unggul di 7 Kecamatan masing-masing, Kecamatan Banjar Baru, Dente Teladas, Gedung Meneng, Banjar Agung, Gedung Aji, Meraksa Aji dan Penawar Aji, dengan persentase 45,16% dan pasangan calon Syarnubi-Solihah memperoleh 7,20%, data yang masuk sudah 100%.(als)