Waylima Segera Miliki PolsubSek

0
443
views

TRANSLAMPUNG.COM, PESAWARAN-Keinginan masyarakat di Kecamatan Way Lima Kabupaten Pesawaran untuk menginginkan pelayanan keamanan dari pihak kepolisian saat ini sudah terwujud pasalnya di wilayah itu akan di bangun kantor Polsub Sektor Kecamatan Way Lima.

Selaku bupati pesawaran Dendi Ramadhona mengatakan bahwa pembangunan Polsub Sektor ini merupakan harapan seluruh warga yang menginginkan pelayanan keamanan oleh aparat kepolisian dan keberadaan Polsub Sektor Way Lima ini.

“Ya ,adanya Polsub Sektor ini akan membantu Polsek Gedong Tataan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kecamatan Way Lima yang selama ini menjadi tanggung jawab Polsek Gedong Tataan,” kata Dendi.

Menurut Dendi bahwa keamanan dan ketertiban juga merupakan salah satu pilar yang menjadi syarat utama untuk melakukan berbagai aktivitas dalam ikhtiar pembangunan di Bumi Andan Jejama dan keamanan dan ketertiban masyarakat adalah suatu kondisi dinamis sebagai salah satu prasyarat terselenggaranya proses pembangunan nasional dalam rangka tercapainnya tujuan nasional yang ditandai oleh terjaminnya keamanan, ketertiban, dan tegaknya hukum.

“Dengan adanya ini peran polri menjadi sangat penting karena berhubungan dengan iklim demokrasi yang ingin dibangun di era reformasi ini.Dalam melaksanakan perannya Polri menerapkan model/pola pemolisian sipil untuk mendapatkan kepercayaan dari masyarakat,” ucapnya.

Bupati Pesawaran ini juga berharap kepada masyarakat terutama masyarakat di kecamatan Way Lima untuk mendukung terwujudnya kantibnas yang kondusif tentunya semua tokoh agama dan Tokoh Masyarakat secara aktif memberikan informasi kepada aparat penegak hukum terkait kondisi Kamtibmas yang terjadi di wilayahnya masing masing.

“Kita inginkan agar masyarakat bisa mengaktifkan kembali gerakan sadarkum pada semua tingkat kehidupan masyarakatserta tidak mudah terpancing dengan issu-issu yang tidak dapat dipertanggung jawabkan,” harapnya.(ydn)