Waykanan Seleksi Peserta Jumnas PMR

0
721
views

translampung.com – Dalam rangka menyiapkan peserta Jumbara Nasional (JUMNAS) ke VIII Palang Merah Indonesia (PMI) yang akan digelar di Provinsi Sulawesi Selatan pada bulan Juli 2016 mendatang, PMI Kabupaten Way Kanan melakukan seleksi peserta Jumnas Palang Merah Remaja (PMR) di Markas PMR SMKN Blambangan Umpu, Sabtu sampai Minggu (9-10/4).

Kegiatan yang diikuti oleh PMR SMKN Blambangan Umpu, PMR SMAN 2 Negeri Agung, PMR SMA Bima Suci Way Tuba, PMR SMPN 4 Way Tuba, dan PMR SMPN 1 Way Tuba, dengan total peserta sebanyak 38 anggota PMR yang ada di Kabupaten Way Kanan.

Seleksi pada hari Sabtu diawali dengan registrasi peserta, selanjutnya opening pengantar kegiatan, materi manajemen PMR dan Tips Aman Kegiatan Outdoor yang disampaikan oleh Sekretaris PMI Kabupaten Way Kanan Agung Rahadi Hidayat, materi Kepemimpinan yang disampaikan oleh Ketua PC GP Ansor Kabupaten Way Kanan Gatot Arifiyanto, Materi Kespro, HIV/AIDS, Napza yang disampaikan oleh Wakil Ketua Bidang Organisasi dan SDM Kantor PPKB Way Kanan Bambang Sujarwo, dilanjutkan keesokannya pada hari Minggu yaitu dengan tes tertulis, tes praktek, wawancara oleh Kabid PB dan Organisasi Ir.Sumiyanto dan Staf Bagian Umum Firmansyah dari PMi Propinsi Lampung.

Hasil seleksi sudah didapatkan namun belum diumumkan, rencananya besok Sekretaris PMI Kabupaten Way Kanan Agung Rahadi Hidayat akan menyampaikan hasil seleksi peserta Jumnas  PMR ke VIII tahun 2016 yang akan mewakili kabupaten Way Kanan untuk bergabung di PMI Propinsi Lampung untuk berangkat ke Sulawesi Selatan pada bulan Juli mendatang.

Fitri ani yang merupakan Ketua PMR SMKN Blambangan Umpu sangat antusias terhadap kegiatan tersebut, “Kegiatan PMR ini sangat bagus dan baik serta bernilai positif karena dari usia sekarang ini kami sudah belajar rasa sosial dan tanggung jawab untuk membantu sesama manusia,” ujar Fitri.

Dirinya juga menambahkan, bahwa PMR SMK N Blambangan Umpu menyambut baik teman-teman dari PMR sekolah lain untuk dapat bersama-sama menjalani dengan baik dan serius kegiatan seleksi peserta Jumnas ini.

Hal senada juga disampaikan oleh Pembina PMR SMKN Blambangan Umpu, Sri Prihartini yang juga sangat menyambut baik acara tersebut. Dirinya berharap para peserta dapat menjalani rangkaian kegiatan seleksi ini dengan baik dan semoga mendapatkan pelajaran serta pengalaman baru.

Diketahui, JUMNAS rencananya akan diikuti Peserta dari luar negeri 35 negara dari 4 benua ( Asia, Amerika, Australia dan Eropa) Peninjau masing –masing kontingen 6 orang dari unsur mula, madya. Wira. (tnn)

LEAVE A REPLY