Waykanan Kirim 5 Cabor Untuk Ikuti Seleksi Popwil II Tahun 2018 di Bandar Lampung

TRANSLAMPUNG.COM, BLAMBANGAN UMPU – Dari 8 cabang olahraga yang dipertandingkan pada Popwil  II tahun 2018, kabupaten Way Kanan hanya mengirim 5 cabang olahraga. Hal dikatakan Kepala Dinas Porapar Kabupaten Way Kanan Harun Anosa dalam laporannya pada acara pelepasan kontingen Popwil II di gedung serbaguna pemkab setempat, Senin (30/4).

Menurut Harun, lima cabang olahraga tersebut yaitu sepak bola, bola voli, bulutangkis tenis meja dan pencak silat. Pengiriman 5 cabang olahraga tersebut merupakan permintaan Dispora Provinsi Lampung. 50 orang peserta akan berangkat ke Bandar Lampung untuk mengikuti seleksi atlet Popwil II selama tiga hari (dimulai tanggal 1 hingga 3 Mei 2018).

“Ke-50 orang itu terdiri dari panitia, pendamping, pelatih serta atlet. Adapun sumber dalam kegiatan ini menggunakan APBD Way Kana, melalui DIPA Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata kabupaten Waykanan. Para atlet yang lulus dalam seleksi itu nantinya akan mengikuti ajang Popnas di Jawa Barat,” paparnya.

Sementara itu dalam sambutannya Bupati Waykanan Raden Adipati Surya mengatakan, dirinya mendukung penuh kegiatan tersebut. Karena ke 50 orang yang akan mengikuti seleksi Popwil tersebut merupakan duta kabupaten Way Kanan dalam bidang olahraga.

“kita semua tentu bangga dapat mengirim pelajar-pelajar terbaik kabupaten Way Kanan dibidang olahraga, dan sekaligus menjadi beban moral untuk mempermbahkan yang terbaik untuk kabupaten yang kita cintai bersama ini.

Selamat bertanding dan berjuang anak-anakku sekalian, serta jaga kesehatan,” tandasnya. (Yudi)

News Reporter