Wayhalim Juarai MTQ Ke-48 Tingkat Kota

0
500
views

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG-Kecamatan Wayhalim berhasil menjadi juara umum pada MTQ ke 48 tingkat Kota Bandarlampung yang ditutup pada Senin (13/2) malam.

Dalam MTQ tersebut, ditutup oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bandarlampung yang mewakili Walikota Bandarlampung di Lapangan Sukamaju Kecamatan Teluk Betung Timur.

Hadir pada malam penutupan tersebut seluruh kafilah utusan dari 20 Kecamatan se Kota Bandar Lampung, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung, Ketua Tim PKK kota Bandar Lampung Eva Dwiana Herman HN, Forkopimda Kota Bandar Lampung dan Pejabat lingkungan Pemkot Kota Bandarlampung.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bandarlampung Seraden Nihan, MTQ ini sebagai satu tolak ukur kemajuan dalam berkehidupan Agama Islam, hendaknya mampu membangkitkan motivasi di kalangan umat Islam untuk mempelajari, mengembangkan dan menghayati nilai-nilai yang terkandung di dalam Al-Qur’an Nul Karim dengan baik dan benar.

Dengan berakhirnya MTQ ke-48 Tingkat Kota Bandarlampung, pembinaan terhadap seluruh Qori dan Qori’ah peserta MTQ ke-48 yang berhasil menjadi juara terbaik yang akan mewakili Kota Bandarlampung di tingkat provinsi terus ditingkatkan dengan lebih baik lagi.

Seraden berpesan kepada para pemenang untuk mempersiapkan diri lebih giat lagi agar mampu menjuara di Tingkat Provinsi Lampung maupun tingkat nasional serta terus berlatih guna mempersiapkan diri menghadapi MTQ Tingkat Provinsi Lampung di Kabupaten Pesawaran yang akan datang.

Pada MTQ ke-48 Tingkat Kota Bandarlampung Kecamatan Way Halim menjadi juara umum setelah memperolehan nilai sebesar 41, kemudian diikuti oleh Kecamatan Kemiling diperingkat kedua dengan perolehan nilai 29, Kecamatan Panjang diperingkat ketiga dengan perolehan nilai 26, Kecamatan Tanjung Karang Barat, Kedaton dan Teluk Betung Timur diperingkat keempat dengan perolehan nilai 22 dan Kecamatan Teluk Betung Utara diperingkat kelima dengan perolehan nilai 20.

Camat Way Halim Ahmad Husna mengatakan, pencapaian Juara Umum ini merupakan kerja keras dari para kafilah MTQ dan masyarakat setempat, Husna berharap kesuksesan tersebut dapat terus memacu tingkat ketaqwaan terhadap agama Islam.(jef)