. . .

Waw.. Ular Piton Berbobot 40 Kilo Ditangkap Security Pasar Mangga Dua

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG –Warga Jalan Ikan Bandeng Kelurahan Pesawahan Teluk Betung Selatan (TBS) kota Bandarlampung di gegerkan dengan tertangkapanya ular jenis sanca atau sering disebut ular piton sepanjang 4 meter pada Selasa (7/8/2018).

Penagkapan ular sanca dengan panjang 4 meter dan mempunyai berat kurang lebih  40 kilo ini dilakukan oleh beberapa satuan pengamanan (security) yang bertugas di Pasar Mangga Dua Kelurahan Pesawahan Kecamatan tersebut.

Menurut salah satu security yang betugas di Pasar Mangga Dua Arpani mengatakan bahwa keberadaan ular sanca atau sering di sebut ular piton ini memang sudah beberapa hari ini terlihat oleh salah satu pegawai mie akong yand ada di lokasi Pasar Mangga Dua.

“Sudah ada satu minggu ini ular tersebut terlihat oleh salah satu pegawai mie akong saat dirinya sedang mencuci piring di dapur tapi ular ini langsung masuk dalam got dan hilang ,”kata Arpani saat di hubungi melalui sambungan telponya.

Arpani menjelaskan setelah melihat keberadaan ular tersebut pegawai mie akong langsung melaporkan kepada pihak pengamanan Pasar Mangga Dua lalu pihaknya berkordinasi dengan kepolisian setempat untuk mencari keberadan ular tersebut namun karna keberadan ular itu tidak di ketahui pihaknya terus mencari.

“Memang waktu lalu ada orang yang melakukan penangkapan ular itu tapi gagal karna ular sanca itu masuk dalam gorong -gorong terpaksa gagal,”jelasnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan keberadaan ular ini bukan peliharaan warga melainkan ular liar setelah pihaknya melakukan pecarian ular tersebut ternyata hewan melata ini bersembunyai di dalam got yang ada di kawasan Pasar Mangga Dua.

“Setelah mengetahui keberadaan ular tersebut bersembunyi di dalam gorong -gorong kami bersama- sama langsug melakukan penangkapan dengan membobok gorong- dorong tempat persembunyian ular ini ,meskipun memakan waktu melakukan pembobokan dari Pukul 09:00 sampai Pukul 12:00 baru membuahkan hasil alhamdulillah Kerja keras kami berhasil dan saat ini ular tersebut masih kami amankan di pos security ,”pungkasnya. (ydn)