Waspada..!!!! Banjir, Longsor, dan Pohon Tumbang Intai Jalinbar Ruas Gisting-Batukeramat 
SENDAT ARUS LALU LINTAS: Terjangan luapan air hujan yang memintas Jalinbar ruas Tikungan Sempulur Pekon Gisting Atas malam ini (3/4), membuat Satlantas Polres Tanggamus harus memblokir sementara arus lalu lintas agar tidak mengancam keselamatan pengendara. (Foto-foto: HUMAS POLRES TANGGAMUS)

TRANSLAMPUNG.COM, TANGGAMUS – Hujan deras kembali mengguyur wilayah Kabupaten Tanggamus dan sekitarnya sejak Selasa (3/4) sore hingga malam ini. Akibatnya, Jalan Lintas Barat ruas Pekon Gisting Atas, Kecamatan Gisting, tepatnya di Tikungan Rumah Makan Sempulur, kembali diterjang luapan air dengan kekuatan yang sangat deras dan sangat mengancam keselamatan pengendara.

Peningkatan kewaspadaan bagi para  pengendara yang melintas itu, disampaikan oleh Kasat Lantas Polres Tanggamus AKP Sopyan, S.H. Dia terjun langsung bersama anggotanya dari Satlantas dibantu dari Polsek Talangpadang mengatur arus lalu lintas serta memantau debit air.

“Sementara ini debit air semakin deras, luapannya mengganggu arus lalu lintas dan kami langsung melakukan pemblokiran arus serta berkoordinasi dengan instansi terkait,” ujar Sopyan di lokasi pengamanan.

BERJIBAKU AMANKAN LALU LINTAS: Di tengah derasnya guyuran hujan, personel Satlantas Polres Tanggamus dibantu personel Polsek Talangpadang berjibaku mengamankan arus lalu lintas yang tersendat.

Hingga berita ini dirilis, di lokasi terjangan air hujan di Tikungan Sempulur Pekon Gisting Atas, debit air sudah melebihi mata kaki, hujan juga masih turun semakin deras, sehingga arus lalu lintas baik dari dan menuju Pringsewu sementara diblokir petugas guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

DIPERPARAH LONGSOR DAN POHON TUMBANG: Belum tuntas masalah luapan air yang memintas Jalinbar ruas Pekon Gisting Atas, petugas dari Polres Tanggamus direpotkan kembali dengan pohon tumbang dan longsor yang menutupi setengah badan Jalinbar di Pekon Batukeramat, Kecamatan Kotaagung Timur.

Sementara laporan petugas lainnya, di Jalinbar Kilometer 82-38 Pekon Batukeramat, Kecamatan Kotaagung Timur, juga ada pohon tumbang akibat perbukitan yang longsor. Material longsoran serta batang pohon yang tumbang menutupi separuh badan jalan. Dampaknya juga menyendat arus lalu lintas. (ayp) 

News Reporter