. . .

Warga Tanggamus Apresiasi Kinerja Polisi Ungkap Perampokan Sadis di Ulubelu, Ini Reaksi Kasatreskrim

image_print
ATUR STRATEGI: Kasatreskrim Polres Tanggamus AKP Edi Qorinas (kaos kuning) memimpin langsung tim gabungan mengatur strategi untuk mengungkap perampokan sadis di Pekon Sinarbanten, Kecamatan Ulubelu. (Foto-foto: DOK SATRESKRIM)

TRANSLAMPUNG.COM, TANGGAMUS – Meski belum semua pelaku tertangkap, namun warga Tanggamus mengapresiasi progres kinerja Polres Tanggamus, Polres Lampung Barat, dan Polda Lampung dalam menangkap pelaku perampokan sadis di Pekon Sinarbanten, Kecamatan Ulubelu.

Apresiasi itu disampaikan Sanjaya, warga Pekon Gunungsari, Kecamatan Ulubelu, Kabupaten Tanggamus. Apresiasi tersebut disampaikan melalui keterangan tertulis yang diterima oleh Humas Polres Tanggamus.

Kami masyarakat Tanggamus khususnya yang berada di Kecamatan Ulubelu, menghaturkan terima kasih yang tak terhingga. Kepada Bapak Kepala Satuan Resere Kriminal, Bpk. AKP Edi Qorinas, S.H. yang telah memimpin langsung Olah TKP perampokan, yang menimpa korban Bpk. Hi. Supriyadi di Pekon Sinarbanten Kecamatan Ulubelu, tulis Sanjaya dalam kiriman tersebut.

Terima kasih juga kepada para Anggota Resmob Tekab 308 Polres Tanggamus, Polda Lampung dan Polres Lampung Barat, seluruh jajaran Polsek Pulaupanggung, di bawah pimpinan langsung oleh Bpk. Kapolsek Iptu. Ramon Zamora, S.H. Yang telah bersusah-payah selama sembilan hari. Dan akhirnya membuahkan hasil dengan menangkap dua orang pelaku perampokan sadis, yang menghujani tubuh korban dengan peluru senjata api.

Sanjaya juga berharap seluruh pelaku dapat ditangkap dan diadili di hadapan hukum. Ia juga menutup tulisan dengan emoticon hormat dan jempol.

Semoga saja seluruh pelakunya bisa ditangkap dan diadili sesuai dengan perbuatannya. Bravo Polri, tulis Sanjaya lagi.

Atas apresiasi tersebut, Kasat Reskrim Polres Tanggamus AKP Edi Qorinas, juga menyampaikan terima kasihnya kembali. Kendati demikian, mantan Kapolsek Rumbia, Kabupaten Lampung Tengah itu, tetap dengan rendah hati menyatakan pengungkapan kasus dan dua pelaku perampokan, juga merupakan andil masyarakat. Sebab masyarakat telah kooperatif dan memberikan informasi sekecil apapun kepada tim gabungan.

“Terima kasih kami juga kepada masyarakat yang telah memberikan informasi sekecil apapun kepada tim gabungan,” balas Edi Qorinas, mewakili Plh. Kapolres Tanggamus AKBP Joko Bintoro, S.H., S.I.K.

Kasatreskrim Polres Tanggamus itu menambahkan, tim gabungan akan terus melakukan pengejaran terhadap para pelaku yang kini telah diketahui identitasnya. Bahkan Edi Qorinas mengimbau agar para pelaku perampokan terhadap bos kopi di Pekon Sinarbanten itu, menyerahkan diri ke Polres Tanggamus.

Baca juga: Polisi Lumpuhkan Dua Perampok Sadis Bos Kopi Ulubelu, Pelaku Lainnya masih Diburu

“Para pelaku (curas rampok) di Pekon Sinarbanten, kami imbau kalian menyerahkan diri. Sebab ke manapun kalian kabur, tetap akan kami kejar. Tak ada tempat untuk penjahat,” tandas Edi Qorinas. (ayp)

error: Content is protected !!