Warga Prasanti Minta Walikota Serius Tangani Banjir Dadakan

0
320
views

translampung.com – Secara Geografis Perumahan prasanti garden terletak di dataran tetapi akibat buruknya sistem drainase akibat kurang serius dan profesional dalam memecahkan masalah ada, mengakibatkan sebagian penduduk perumahan yang terletak di bilangan metro pusat itu sering mengalami banjir dadakan akibat luapan air yang tidak tertampung di tersier.

Banjir dadakan kerap terjadi bila intens hujan mulai aktiv, ketinggian air bisa mencapai pinggan orang dewasa, tak sedikit warga yang harus merelakan barang barang serta elektronik yang dimiliki rusak akibat terkena dampak air tersebut.

Aria saputra, aktivis Aliansi Forum Kota Saat dimintai pendapatnya mengatakan ” Walikota ( pairin,red ) harus cepat menanggulangi problematika yang terjadi di masyarakat, karena banjir dadakan ini murni akibat tata kelola air yang tidak terdistribusi dengan baik, jadi tidak ada alasan untuk tidak segera membenahi nya, untuk memberikan rasa aman,nyaman dan tentram masyarakat metro ” tegas nya.

Chusnul Ch, Masyarakat prashanti saat di wawancarai oleh translampung mengatakan ” hal seperti ini sudah lama terjadi, jika hujan turun sangat deras , waduh mas rumah saya seperti kolam renang, seperti beberapa hari kemarin, kalau sudah begitu saya pasrah jika ada elektronik atau perabotan ada yang rusak ” urainya.

Sebenarnya pemerintah dahulu pernah memperbaiki nya, tetapi akibat kurang matang serta anggaran dana yang sangat minim, akhirnya perbaikan tersebut seperti tidak berguna. (tnn)

LEAVE A REPLY