Warning: mysqli_real_connect(): Headers and client library minor version mismatch. Headers:50559 Library:100131 in /var/www/vhosts/translampung.com/public_html/wp-includes/wp-db.php on line 1531 Warga Pertanyakan Kasus Bantuan Rehab Rumah di Waykanan - Page 2 of 4 -
Warga Pertanyakan Kasus Bantuan Rehab Rumah di Waykanan

Asisten I Sekdakab Way Kanan, Hi. Syarfudin SE,MM., yang dikonfirmasi media ini, membenarkan bila Inspektorat Way Kanan telah turun ke lapangan atas rekomendasi dari Komisi 1 DPRD Way Kanan. Namun pihaknya belum mendapatkan laporan hasil dari pemeriksaan lapangan tersebut.

“Dari yang saya dengar, munculnya dugaan pungli itu. Ini berkaitan adanya persaingan politik yang ada di kampung tersebut. Karena ada informasi, istri dari Pj. Kepala Kampung akan mencalonkan diri sebagai Kepala Kampung pada pilkakam mendatang. Tetapi yang sebenarnya, saya masih belum dapat laporan terinci dari Tim Inspektorat yang telah turun kesana,” tegas Hi, Syarfuddin, SE. MM.

Terpisah Ketua Komisi A DPRD Way Kanan,, Hendra, S.Sos. mengatakan, membenarkan bahwa hasil hearing yang dilakukan oleh DPRD Way Kanan melalui komisi yang di pimpinnya ( Komisi I .red ) telah mengeluarkan rekomendasi, agar Inspektorat Way Kanan segera melakukan pengecekan ke lapangan, dan meminta agar Penjabat Kepala Kampung untuk mundur, bila ada keluarganya9 yang hendak mencalonkan diri dalam pilkam di Kampung tersebut.

“Ada beberapa Rekomendasi kami dari komisi 1, dan dua poin diantaranya yaitu meminta agar Yon Mega (Penjabat Kepala Kampung .red) untuk mundur dari jabatannya sebagai Penjabat Kepala Kampung, bila ada keluarganya yang mau mencalonkan diri dalam Pilkam mendatang,” tegas Hendra, S.Sos.

Rasa penasaran masyarakat Kampung Banjar Agung atas pengaduan mereka yang tidak tuntas tersebut sangat beralasan. Karena masyarakat sudah mengadu kesemua pihak yang dianggap mampu menindaklanjuti kasus tersebut secara tuntas dan transparan. Akan tetapi kasus tersebut masih saja jalan ditempat.

“kalau kami (Komisi I DPRD Way Kanan .red) hanya bisa memberikan rekomendasi. Yang dapat menunjukkan apakah pengaduan itu benar ataukah tidak, tentunya itu adalah tugasnya Inspektorat dan atau penegak hukum lainnya (Kepolisian atau Kejari .red). Apalagi saya dengar, dari Reskrim Polres telah melakukan penyelidikan ke Kampung tersebut. Saya berharap, agar masyarakat untuk tetap sabar, karena penegak hukum pasti akan menindaklanjutinya secara tuntas. Yakinlah,” tukas Ketua Komisi I DPRD Way Kanan ini.

Pages: 1 2 3 4
News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.