. . .

Warga Netizen Kutuk Pelaku Pengecoran BBM, Roni: DPRD Akan Panggil Pemilik SPBU.

image_print

TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN.
Terkait maraknya tindakan pengecoran liar yang dilakukan oleh Stasiun Pengisian Bahanbakar Umum (SPBU) Tiyuh Murni jaya simpang PU dan Tiyuh Kalimiring akhir belakangan lalu, ‎selain mendapat perhatian khusu oleh jajaran Legislatif Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) juga beragam cacian pun kecaman dari sejumlah warga Netizen.

Betapa tidak, bedasar pantauan Translampung.com belakangan terakhir, tidak sedikit warga masyarakat setempat mengeluhkan kelangkaan sejumlah BBM pada dua SPBU terkait. Dengan alasan sedang diperjalanan bahkan habis.

Oleh sebab itu, warga masyarakat meminta ketegasan aparat penegak hukum tentunya berlandasan pada UU 1945 sila ke-5 keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia.

Menurut satudiantara warga Netizen pemilik acun facebook atas nama Arya kesuma‎ mengatakan.  SPBU Tiyuh murni jaya simpang PU itu yang lebih parah betapa tidak BBM jeni Bensin, Solar, Pertamaks dan Pertalite selalu habis disebabkan nyaris tiap malam sekira pukul 01-02:00 Wib dini hari selalu di cor oleh mobil yang bermuatan puluhan derigen. Bahkan bukan satu mobil saya, melainkan bisa puluhan mobil silih berganti setiap malamnya.

” Tindakan pengecoran itu saya duga ada keterlibatan oknum penegak hukumnya, bahkan itu sudah dilakukan sejak lama dan baru ketahuan saat ini, ‎kami mhon kepada pihak DPRD, Media dan penegak hukum dapat menelusuri dan membongkar praktik pengecoran ini yang sangat berdampak negatif pada masyarakat luas.” Tulis Arya kesuma dalam acun fb nya.

Menanggapi itu satudiantara Anggota DPRD Tubaba Roni dari fraksi Hanura membangun menegaskan. pihaknya akan melakukan kordinasi bersama unsur pimpinan, dan  jajaran anggota DPRD lainnya untuk melakukan pemanggilan terhadap pihak SPBU terkait.

” kita akan koordinasi dulu dengan pimpinan dan anggota lainnya untuk melakukan sidak lintas komisi dan memanggil pemilik SPBU tersebut.” Katanya terhadap Translmpung.com melalui pesan Whatsappnya pada (5/8/2018) pukul ‎11:06 Wib (Dirman).