Warga Keluhkan Kemacetan Jalan Gajah Mada

0
515
views

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG-Warga Bandarlampung mengeluhkan kondisi jalan gajahmada yang macet pada jam sibuk, walaupun sudah dilebarkan, namun yang menjadi masalah ada parkir kendaraan Rumah Sakit (RS) Graha Husada yang berada di badan jalan.

Dari pantuan, kerap kendaraan roda empat parkir di sisi jalan gajahmada, baik dari arah kanan maupun kiri. Padahal Dinas Perhubungan (Dishub) telah memasang portal agar jangan parkir di jalan tersebut.

Yanti, Warga Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Kedamaian, mengeluhkan kondisi jalan macet, karena adanya parkir dibadan jalan depan RS Graha Husada. “Iya mas, ini dipinggir jalan, banyak parkir mobil, sampe macet, apalagi kalau sore hari,” ujar Yanti.

Dirinya pun menghimbau kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung agar melarang parkir di Badan jalan.

“Jangan parkir disini, percuma saja sudah dilebarkan, tetapi macet lagi,” ungkapnya.

Sementara itu, Anggota Komisi III DPRD Bandarlampung Ahmad Riza mengimbau, kepada Dinas Perhubungan (Dishub) setempat harus tegas dalam menertibkan parkir RS Graha Husada.

“Dishub harus tegas dalam melakukan penertiban, jangan sampai ada parkir liar di Badan jalan,”ujar Riza, Rabu (7/2).

Dirinya pun mengimbau kepada Dishub untuk menempatkan personilnya di titik tersebut. Untuk pihak RS pun, sambung politisi Gerindra ini, harus menyediakan lahan parkir tambahan, sehingga tidak lagi memakai parkir di badan jalan.

Terpisah, Wakil Directur RS Graha Husada, Prando mengakui, memang ada kendaraan pasien yang parkir di badan jalan, hal ini karena pihaknya keterbatasan lahan.

“Kami keterbatasan lahan, sehingga tidak ada lagi tempat parkir untuk pasien,” ujarnya.

Namun, kedepan, pihaknya akan membeli lahan kosong di samping RS, untuk dijadikan lahan parkir.

“Kami akan beli lahan kosong, disamping RS. Untuk lahan parkir, sehingga tidak pakai badan jalan lagi,” ucapnya.(jef)