. . .

Warga Jalan Punai Keluhkan Tumpukan Sampah Dipinggir Jalan

image_print

TRANSLAMPUNG.COM

LAMPUNG UTARA – Warga Jalan punai Kelurahan Tanjung aman, Kecamatan Kotabumi Selatan, Kabupaten Lampung Utara mengeluhkan bau tumpukan sampah yang menyengat di Jalan Punai tepatnya di belakang RSD Mayjeng HM Riyacudu Kotabumi.
Yunizar Salah satu warga setempat, Senin (28/1/2019) mengatakan bau tumpukan sampah yang begitu menyengat itu berasal dari sampah rumah tangga. Ia sering Kali menlihat warga dengan mengendarai sepeda motor membuang sampah disitu, padahal kan sudah ada tulisan ” Di larang Buang Sampah Disini.” Tapi tidak diindahkan.
” Ya mas heran juga saya, padahal sudah ada tulisan bahwa dilarang buang sampah disitu,  tapi masih saja mereka melakukannya. Jadi kami yang berada disini merasa terganggu dan tidak nyaman akibat tumpukan sampah yang baunya menyengat itu, apalagi kalau hujan mas, bau nya sampai masuk kedalam rumah, terus sampah itu tabur dibadan jalan karena dibawa air, ucapnya
Keluhan serupa juga disampaikan warga lain, Marjan mengatakan bau busuk dari sampah itu sangat bau, apalagi kalau hujan,  Dia menyebut pembuangan sampah di situ sudah menyalahi aturan yang ada.
“Sampah tersebut harusnya dibuang ke tempat pembuangan sampah bukan dibiarkan menumpuk dipinggir jalan, selain ga enak dipandang mata, bau nya juga sangat mengganggu,” ucapnya
Dulu pernah seperti ini, namun oleh dinas terkait telah dibersihkan dan diberi himbauan agar tidak membuang sampah disitu, tapi kenyataan nya sampah ini semakin banyak menumpuk.
Kami berharap agar pemerintah melalui dinas terkait dapat segera mengangkat sampah sampah ini karena ga enak dilihat dan bau, apalagi kalau hujan sampah itu tabur kebadan jalan dibawa air,  tuturnya (Iwan/Ek)
error: Content is protected !!