TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – Masyarakat Kota Bandarlampung berharap Arinal Djunaidi jika jadi gubernur Lampung akur dengan para bupati dan walikota. Hal itu diungkapkan beberapa warga yang ikut jalan sehat bersama Arinal di Tugu Adipura, Minggu (30/7/2017).

“Saya ingin gubernur dan walikota bisa bersatu membangun kehidupan kami. Mereka harus akur. Semoga Pak Arinal, jika terpilih jadi gubernur, bisa amanah,” ujar Mustafa, warga Telukbetung Selatan, Bandarlampung, saat menikmati lagu dan joget Dewi Persik.

Dia berharap dengan adanya perubahan kepemimpinan daerah ini setelah Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018 Lampung nasibnya juga akan berubah lebih baik. “Tak usah bicara muluk-muluk, tapi kami sebagai rakyat kecil tetap saja susah,” kata Mustopa.

Rizki (24), warga Kecamatan Sukarame, senada dengan pendapat Mustafa, bahwa gubernur dengan walikota dan bupati harus dapat bersatu dan tidal saling menonjolkan ego masing-masing dalam upaya menyejetrahkan masyarakatnya.

“Semoga tidak ada keributan seperti antara gubernur dan walikota seperti sekarang ini,” kata Rizki. Diingatkannya, gubernur dan walikota harus bisa duduk bersama, berkominikasi dengan baik, jangan seperti tarik-menarik masalah pembangunan jembatan layang MBK.

Fatma (29), warga Kedaton, berharap gubernur mendatang bisa benar-benar membangun Lampung dengan baik sehingga kue pembangunan tidak hanya dinikmati orang yang punya akses kepada pemerintah daerah saja.

“Jalan sejak tahun entah kapan masih nyaris sama kondisinya. Di sekitaran Bandarlampung mungkin mulus, tapi di Rawajitu, pelosok Lampung Tengah dan Lampung Timur masih banyak yang hancur,” katanya.

Arinal berjanji akan mendengar semua keluhan dan harapan masyarakat Lampung. Dia berusaha mengakomodir harapan iwarga, ydak hanya ditampung untuk kemudian dilupakan. “Insya Allah ke depan, kita akan lebih baik dengan bekerja keras,” katanya.

Hasil survei Kuadran Ketua Partai Golkar Lampung Arinal Djunaidi masuk empat besar kandidat kepala daerah yang diharapkan masyarakat Provinsi Lampung. Ketua Partai Golkar Lampung yang mengusung tagline “Arinal Tulus Melayani Rakyat” telah menyiapkan diri dengan visi dan misinya membangun Lampung. (*)

News Reporter