. . .

Warga Bandarlampung Dilanda Musibah Longsor Lagi

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – Hujan deras pada Selasa (3/4) malam rupanya kembali menyebabkan longsor. Diketahui, musim penghujan pada tahun 2018 telah menyebabkan longsor di Kecamatan Telukbetung Utara dan Rajabasa. Dan pada Rabu (4/4), longsor kembali terjadi di Kecamatan Telukbetung Selatan (Tbs) dan Kemiling.

Longsor yang terjadi di Kecamatan Tbs, tepatnya terjadi di Jalan WR Supratman, Gang Raden Danial RT 07 Lk 2, Kelurahan Gunung Mas, mengenai 2 rumah warga, yakni rumah kontrakan milik Rini Urdiani, yang dihuni oleh keluarga Kusnadi (10 jiwa) dan rumah milik Sunarsono (4 jiwa).

Kemudian, longsor Kemiling terjadi di  Jalan Raden Imba Kusuma, Kelurahan Beringin Raya RT-06/RW-06, dekat jembatan di perempatan SPN Kemiling.

Berdasarkan informasi yang diterima dari Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandarlampung, M Rizky, longsor tersebut terjadi akibat hujan deras yang terjadi pada Selasa (3/4) malam, sehingga menyebabkan tergerusnya tanah.

“Tanahnya tergerus oleh air. Yang di Kemiling untungnya hanya terjadi di pinggir jalan. Dan tidak sampai mengenai rumah warga, ataupun mengganggu aktivitas lalu-lintas,” kata Rizky saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (4/4).

Sementara itu, Sunarsono yang yang rumahnya terkena longsor pada bagian samping, berharap  pemerintah dapat memberikan bantuan untuk kembali memperbaiki rumahnya. Dirinya juga tidak menyangka bakal terjadi hal demikian.

“Ya mudah-mudahan pemerintah dapat membantu kami di sini. Paling tidak kami dapat sedikit memperbaiki kerusakan ini. Kan tidak mungkin kita biarkan seperti ini,” harap Sunarsono. (jef/hkw)