Warek III Unila Ditunjuk Sebagai Ketua IKADBUDI Tingkat Provinsi Lampung

0
379
views

Bandarlampung –Sebagai bentuk dedikasinya dalam memajukan seni, budaya dan tradisi Lampung maupun berbagai daerah lain ditingkat lingkungan dosen se-antero Lampung, Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unila Prof. Aom Karomani ditunjuk Pengurus Pusat Ikatan Dosen Budaya Daerah (IKADBUDI) menjadi ketua IKADBUDI Komisariat Provinsi Lampung.

Aom mengungkapkan kegembiraannya dengan menunjukan langkah pertamanya sejak ditunjuk Ketua IKADBUDI Lampung dengan menggelar seminar nasional bertajuk penguatan budaya lokal dalam menunjang promosi wisata lokal daerah menuju wisata nasional dan Internasional bersama khsusunya program studi bahasa Lampung fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lampung (Prodi BL Unila).

Bahkan, setelah workshop ini akan ditindaklanjuti dengan menggelar konfrensi internasional ditingkat Asean, September mendatang terkait pelestarian budaya lokal nasional, maupun budaya serumpun Indonesia seperti Budaya Melayu, Lampung,Malaysia, Brunei Darusallam, dan Singapura.

“itu kaitannya kita akan mendongkrak pariwisata Lampung, karena provinsi ini kaya potensi tempat pariwisata hanya kurang terekspos dengan baik. sekarang kita ekspos dari sisi akademik dditingkat universitas karena orang masih yakin dengan pengkajian akademik. Termasuk gebrakan budaya di Lampung,”ujarnya diaula kampus K FKIP, Rabu (30/3).

LEAVE A REPLY