Walikota Wajibkan Pemasangan Logo Siger di Ruko

0
811
views

translampung.com  – Walikota Bandarlampung Herman HN meminta seluruh pemilik Rumah Toko (Ruko) di Bandarlampung yang belum memasang  siger didepan tokonya untuk segera memasang logo siger, sebagai ciri khas kebudayaaan Lampung.

“Iya dulu kan sudah tertib, semua ruko sudah pasang logo siger didepan tokonya.  Tapi sekarang sudah banyak toko yang tidak memasang logo siger, dan banyak juga yang logo sigernya rusak  dan tidak diperbaiki oleh pemiliknya,” kata Walikota Bandarlampung, Herman HN saat ditemui seusai melakukan pertemuan dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), bertempat di ruang rapat Walikota, Senin (11/4).

Untuk itu, kata Herman HN, pihaknya telah mengintruksikan Camat dan Lurah agar segera menegur semua pemilik Ruko agar segera memasang logo siger bagi yang belum memasang.

“Sudah saya perintahkan lagi, sejak saya dilantik, saya sudah minta Lurah dan Camat segera menertibkan ruko-ruko ini, agar semua pasang logo siger didepan tokonya. Kalau yang sudah rusak diperbaiki, biar semua ruko di Bandarlampung ini ada ciri khas,” jelas dia.

Orang nomor satu di Bandarlampung ini juga mengaku, tidak akan segan-segan menutup dan mengusir pemilik ruko, jika tidak bersedia memasang logo siger di depan tokonya. “Ya kalau ada yang nggak mau pasang, silakan pergi dari Bandarlampung ini, masa cuma pasang logo siger saja nggak mau. Kan lebih baik pergi, jangan buka usaha di Bandarlampung,” tegas dia.

Herman HN kembali mengingatkan, agar Lurah dan Camat bersikap tegas dalam menertibkan semua ruko-ruko di Bandarlampung. “Jangan sampai masih ada yang nggak pasang logo siger didepan tokonya. Kalau yang sudah rusak diperbaiki, jangan di biarkan saja,” tutur dia.(Jef)

LEAVE A REPLY