Walikota Tinjau Korban Puting Beliung

0
250
views

TRANSLAMPUNG.COM, METRO – Sebagai seorang pemimpian melihat warganya terkena musibah, sontak saja membuat  Walikota Metro ini sedih. Dengan sigap paginya sekitar pukul 08.30 WIB Rabu (15/2), Walikota Metro, A. Pairin didamping Wakil Walikota Metro, Djohan langsung meninjau ke lokasi dan mendatangi rumah satu persatu dan berbincang-bincang dengan warga yang tertimpa musibah.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Metro, A. Pairin meminta kepada petugas Badan Penggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Metro, Camat Metro Utara dan Lurah Banjarsari merekap semua data jumlah kerugian matrial rumah warga akibat terkena musibah bencana angin puting beliung. Setelah direkap apa saja yang menjadi kebutuhan agar dibelanjakan dan diberikan langsung sekaligus bergotong royong membantu memperbaiki.
“Musibah angin puting beliung di Kota Metro bukan hal baru lagi. Pasca musim hujan diserta anging di beberapa bulan terakhir ini di beberapa titik rumah di wilayah Kota Metro nyaris terkena. Baik kerusakan skala sedang hingga berat. Karna itu masyarakat tetap dihimbau agar waspada,” ungkapnya kepada Radar Metro seperti dilansir dari radarmetro.com (grup translampung.com)
Soal pohon-pohon yang rawan tumbang, lanjut Pairin, dirinya sudah menginstruksikan kepada dinas terkait agar teliti mengecek satu persatu, bila sudah rapuh dan sekiranya membahayakan silahkan di tebang atau dipangkas.
“Jangan laju semua pohon besar ditebang, sebab harus tetap menjaga keasrian dan ke indahan Kota Metro,” ujarnya.(fdy/amw)