Walikota Tindaklanjut Program Pendidikan

0
625
views

TRANSLAMPUNG.COM, Metro -Walikota Metro Acmad Pairin akan menindaklanjuti program visi Kota Metro sebagai Kota Pendidikan dan Pariwisata, terutama untuk sekolah gratis bagi siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Teknis dan pelaksanaannya akan di serahkan kepada dinas yang terkait yakni Dinas pendidikan dan untuk program tersebut pemerintah telah menganggarkan dana Rp11,7 Miliar.

Lanjutnya, dengan menindaklanjuti program tersebut pemkot telah menyiapkan anggaran dan sedang menunggu payung hukumnya, program tersebut bukan saja menggratiskan SPP saja, akan tetapi pakaian akan kita gratiskan mulai dari SD sampai SMP, ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya.

Lalu dalam perencanaan pengelolaan dana, khususnya tentang pakaian gratis, untuk teknis dan pengerjaannya pemkot akan menyerahkan sepenuhnya pada dinas pendidikan.

“Dana tersebut di kelola oleh dinas pendidikan yang akan di distribusikan ke sekolah masing-masing disesuaikan dengan jumlah siswa yang ada di sekolah tersebut, dan apabila dananya belum terpakai akan tetap berada di kas daerah Kota Metro,” katanya.

Lanjutnya, ia mengatakan untuk penanganan pakaian sekolah nantinya pihak sekolah yang akan melaksanakannya.

“Karena pihak sekolah yang lebih tahu jumlah siswa dan ukuran pakaian setiap siswanya, hal ini untuk menghindari tidak sesuainya ukuran pakaian pada siswa, dan dana tersebut tidak mubazir dan dapat bermanfaat bagi siswa,” ujarnya.(r3)