. . .

Walikota Minta Para Guru Bimbing Anak-anak

image_print

Herman: Jadi Baik, Pandai dan Berakhlak Mulia

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – Wali Kota Bandarlampung Herman HN berharap di Hari Anak Nasional (HAN) ini semoga anak-anak di Bandarlampung khususnya, menjadi anak yang pandai, baik, soleh, solehah dan berakhlak mulia. Hal itu disapaikan pada peringatan HAN 2018 di lapangan Baruna Panjang yang digelar Pemerintah Kota Bandarlampung, Senin (13/8).

“Saya juga meminta kepada para guru untuk membimbing anak murid dengan etika dan akhlak yang baik. Supaya bisa menjadikan anak-anak di Bandarlampung bisa menjadi baik, pandai dan berakhlak mulia,” kata Herman.

Herman menambahkan bahwa kota Bandarlampung sudah mendapatkan penghargaan untuk kota layak anak yang penghargaan diberikan di kota Surabaya.

“Saya harap penghargaan ini di pertahankan dan lebih ditingkatkan untuk menjadikan kota layak anak di Bandarlampung,” ungkapnya.

Terkait fasilitas bermain anak, pikah pemkot akan memperbanyak ruang bermain anak seain disekolahan, dan memanfaatkan space kosong untuk wahana permainan anak.

“Upaya pemkot untuk mengutamakan anak adanya peraturan Dari tingkat paud, sd smp dalam hal pendidikan. Seain itu sekolah ramah anak termasuk puskesmas ramah anak,” pungkasnya

Disisi lain Kabid Deputi Tumbuh Kembang Anak Kementerian Perlindungan Perempuan dan Anak Hasnah Aziz mengatakan peringatan HaN ini merupakan momen penting untuk meningkatkan akan pentingnya perlindungan anak.

Pada kesempatan itu dia juga menyampaikan selamat kepada Pemkot Bandarlampung telah meraih penghargaan Kota Layak Anak.

“Kita ketahui secara umum pemenuhan hak anak belum optimal, ini diliat banyaknya anak yang belum memiliki akte kelahiran, tapi di Bandarlampung sudah,” kata dia.

Sementara Sekjen Komnas Perlindungan Anak Dhanang Sasongko mengatakan tingkat kekerasan terhadap anak memang cukup tinggi. Dia berharap orang tua bisa memberi ruang dan waktu kepada buah hati.

“Karena banyak sekali predator anak yang mengincar anak yang kurang kasih sayang. Mudah mudahan Kota Bandarlampung bisa meningkatkan statusnya,” kata dia. (jef/hkw)

error: Content is protected !!