. . .

Walikota Metro Hadiri Penutupan MTQ ke-14

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, METRO – Walikota Metro menghadiri penutupan MTQ ke-14 Kota Metro tahun 1440 H/2018 M di Lapangan Iringmulyo, Kecamatan Metro Timur, Jumat (16/11/18).

“Kegiatan MTQ yang bertemakan, Marilah Kita Menghayati Serta Mengamalkan Isi Kandungan Alquran yang penuh dengan berbagai keindahan makna serta tuntunan hidup, ini berlangsung selama 5 hari,” ujar Ketua Panitia Assisten l Ridwan.

Lebih lanjutnya, Assisten l Ridwan mengatakan bahwa MTQ ke-14 telah selesai dilaksanakan selama 5 hari bertutut-turut yakni mulai dari tanggal 12 sampai dengan 16 november 2018.

“Saya mewakili seluruh panitia mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah berperan aktif sehingga berjalan dengan baik. Mohon maaf apabila selama penyelenggaraan banyak hal-hal yang kurang berkenan, semoga kedepannya hal tersebut akan kami jadi kan evaluasi untuk MTQ mendatang,” ucapnya.

Pada saat pengumuman pemenang, Dewan Hakim Ruslan mengatakan bahwa, MTQ ke-14 terdapat 119 piala untuk pemenang juara 1, 2 dan 3. Piala tersebut diantaranya untuk Cabang Tilawatil Qur’an, Cabang Qira’at Al-Qur’an, Cabang Hifdzil Qur’an, Cabang Tafsiril Qur’an, Cabang Fahmil Qur’an, Cabang Khotil Qur’an, dan Cabang Musabaqah Maqalah Ilmiyah Al-Qur’an (MMIQ).

Dewan Hakim juga mengumumkan Juara Stand Pameran MTQ ke-14 juara 1 diraih oleh Dinas Ketahanan Pangan Perikanan dan Pertanian sebagai juara pertama, juara ke-2 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro dan Juara ke 3 di raih oleh stand Gabungan TP.PKK Kecamatan se-Kota Metro.

“Sedangkan yang meraih Juara Umum atau Pemegang Piala Bergilir MTQ ke-14 tahun 2018 adalah Kecamatan Metro Timur sebagai tuan rumah Kegiatan Musabaqoh Tilawatill Qur’an ke-14. Dimana sebelumnya 5 kali berturut-turut Juara Umum di duduki oleh Kecamatan Metro Pusat,” ucapnya.

Turut hadir Walikota Metro, Wakil Walikota Metro, Sekda Kota Metro, Assisten l, Assisten ll, Kapolres Kota Metro, Forkopimda Kota Metro, Ketua PKK Kota Metro, Ketua GOW Kota Metro, Camat se-Kota Metro, Lurah se-Kota Metro, Tokoh Agama se-Kota Metro, Peserta MTQ se-Kota Metro dan Tamu undangan.

Sementara dalam sambutan walikota Metro Achmad Pairin, menyampaikan apresiasi dan bersyukur, bahwa secara umum MTQ ke-14 Tingkat Kota Metro telah berlangsung dengan baik, lancar dan sukses.

Pairin juga mengucapkan terimakasih atas dukungan seluruh stakeholder terkait dan masyarakat umum yang telah berpartisiasi menyukseskan acara ini.

“Selamat kepada seluruh para pemenang lomba MTQ ke-14, untuk peserta/kafilah yang belum berprestasi untuk terus berlatih, semoga ditahun-tahun mendatang bisa menjadi juara. Semoga melalui momentum MTQ ke-14 Tingkat Kota Metro ini, kiranya kegiatan membaca Al-Qur’an dapat lebih digalakkan kembali, baik di masjid, musholla, maupun di rumah kita masing-masing,” tutupnya. (rls)