. . .

Walikota Herman HN ajak Semua Masyarakat Sukseskan Gerakan Cuci Tangan Sebelum Makan

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – Walikota Bandarlampung, Herman HN mengajak semua lapisan masyarakat untuk turut serta mensukseskan gerakan cuci tangan sebelum makan. Hal tersebut diungkapkan dia, dalam acara peringatan hari cuci tangan sedunia, bertempat di SDN 2 Rawalaut, Bandarlampung, Senin (15/10).

Selain itu, Herman HN juga meminta semarakan cuci tangan pakai sabun ini, terus di laksanakan. Jadikan kota Tapis Berseri menjadi contoh bagi kota lainnya di provinsi Lampung.

“Mari kita bersama menjaga kesehatan, dengan cara kita cuci tangan disemua bidang yakni sebelum menyentuh makanan serta sebelum memegang makanan kita cuci dahulu, agar tangan bersih, ini harus kita budayakan di kota Bandarlampung ini, sehingga kita kita tercinta dapat menjadi kota percontohan bagi Provinsi Lampung lainnya,” Ujar dia.

Orang nomor satu di Bandarlampung ini juga mengingatkan, bahwa cuci tangan merupakan kewajiban disela-sela kegiatan sehari-hari, namun apabila cuci tangan menjadi kata kiasan tentu menurutnya hal tersebut merupakan kesalahan.

“Cuci tangan ini harus dilanjutkan, namun apabila kata cuci tangan menjadi kata kiasan  cuci tangan dalam kerjaan, itu sama halnya tidak bertanggung jawab, kita harus kerja nyata dan sukses, apa yang kita programkan harus tersampaikan,  jangan orang yang dapet kerja kita yang dapet nama,” tegasnya.

Kegiatan yang telah berjalan 8 tahun lamanya ini juga, kedepan wajib terus dilakukan, “dari pertama saya jadi Walikota hari cuci tangan sedunia itu saya selenggarakan, dengan maksud supaya anak-anak kita generasi seturusnya dapat lebih baik lagi, orang tua wajih memberi contoh yang baik terhadap anak-anaknya, guru pun sama,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua PKK kota Bandarlampung, Eva Dwiyana Herman HN menuturkan kali ini semarak cuci tangan sedunia sangat lebih maju dari sebelumnya,” Insyallah kedepan akan lebih baik lagi, bunda sangat senang dengan antusias anak anak sekarang, dan bunda ingin Bandarlampung nantinya akan menjadi kota percontohan bagi kota lainnya,” terangnya. (rls)