. . .

Walikota Bandarlampung Lepas Relawan Bencana di Sulteng

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – Walikota Bandarlampung, Herman HN melepas 30 relawan yang akan berangkat membantu korban bencana Palu-Donggala-Sigi. Acara pelepasan itu digelar di Ruang Rapat Walikota Bandarlampung, Selasa (9/10).

Dalam ke sempatkan tersebut, Herman HN mengatakan, pemkot memberikan bantuan sebesar Rp650 juta yang bersumber dari APBD dan mengirimkan 30 relawan, dengan rincian 10 dokter dan 20 perawat.

“Jumlahnya ada 30 relawan, itu terduri dari 10 dokter dan 20 perawat. Dari Rp650 juta itu, Rp150 juta kita belikan obat-obatan yang dibutuhkan bagi korban di Sulawesi Tengah,” papar Herman.

Herman juga mengatakan, pihak pemkot menyerahkan masalah penempatan relawan kepada tim satgas bencana di Sulteng. Namun dirinya sudah mendapatkan gambaran tentang relawan Pemkot Balam yang nanti akan dibagi menjadi 3 tim.

“Kalau relawan kita, nantinya dibagi menjadi 3 tim. Tapi kalau penempatan kita koordinasikan nanti di sana sama tim satgas. Jadi nanti di sana 10 orang pertim,” jelasnya.

Sebelumnya, Ketua DPRD Bandarlampung, Wiyadi, juga mengaku akan mengajak ASN di lingkungan DPRD untuk sedikit menyisihkan gaji untuk membantu korban bencana Sulteng. Meskipun belum menyatakan jumlah bantuan, dirinya menyatakan bahwa niat dan usaha yang dilakukan semoga dapat meringankan beban korban.

“Baru ke kantor hari ini (8/10), pagi langsung paripurna. Terus mau ketemu fraksi dan Sekwan karena kemarin ngumpulin itu kan bukan cuma anggota dewan, tapi seluruh sekretariat, nanti kita cek berapa. Kita bukan melihat jumlah tapi partisipasi kita dalam mengurangi beban saudara kita yg terkena bencana,” pungkasnya. (jef/hkw)

error: Content is protected !!