Walikota Bandarlampung Dukung Pembinaan Prestasi Mahasiswa Unila

0
276
views

BANDARLAMPUNG– Langkah pembinaan pretasi para mahasiswa Unila yang berbasis pada program kerja dan kinerja pemerintah ternyata juga menghantarkan sikap Wali Kota Bandarlampung Herman H.N., untuk turut berkomitmen juga mendukung pembinaan mahasiswa Universitas Lampung agar terusberprestasi di bidang akademik maupun nonakademik, bahkan hingga level internasional. Komitmen itu disampaikan wali kota periode 2016-2021 ini saat menerima kunjungan kerja (kunker) Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unila Prof. Karomani beserta tim keruang kerja walikota Pemerintah Kota Bandarlampung,Senin (22/3) lalu.

Turut hadir kepala bappeda kota Bandarlampung, kepala dinas pendidikan kota Bandarlampung, dan beberapa staf terkait. Sementara tim dari Unila diwakili oleh wakil dekan pertanian, wakil dekan FISIP, wakil dekan FMIPA, wakil dekan FT, wakil dekan FEB, wakil dekan FKIP, wakil dekan FH, wakil dekan FK, beserta tim kerja di BAK dan humas.

Dalam pertemuan yang dilakukan di ruang rapat wali kota tersebut, wakil rektor III bidang kemahasiswaan dan Alumni Prof. Aom Karomani menyampaikan, mahasiswa Unila termasuk mahasiswa yang aktif dan mampu mengharumkan nama baik universitas itu yang diharapkan olehUniversitas Lampung.

Selain memberikan nilai tambah bagi mahasiswa, prestasi yang membanggakan tentunya berdampak positif bagi institusi dan juga mengangkat citra Kota Bandarlampung di mata nasional dan internasional.

Ada banyak cara untuk mengasah bakat dan kemampuan di Unila, baik yang bersifat akademik maupun nonakademik. Di antaranya melalui Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), himpunan mahasiswa, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), dan beberapa organisasi mahasiswa lainnya yang ada di Unila.

“Unila saat ini berada pada posisi 22 besar secara nasional. Untuk menuju 10 besar, Unila pada tahun ini menargetkan 15 prestasi di tingkat internasional. Dan itu membutuhkan dukungan banyak pihak, termasuk pemerintah Kota Bandarlampung,” papar Karomani.

Pada kesempatan yang sama Herman HN menyatakan kesiapannya mendukung Unila untuk melakukan pembinaan prestasi mahasiswanya. Bahkan dukungan untuk Unila sudah banyak dilakukannya sejak masih menjadi wali kota periode sebelumnya. Misalnya dengan mengizinkan mahasiswa fakultas kedokteran Unila praktik di RSUD Dr. A. Dadi Tjokrodipo.

“Saya siap mendukung sepanjang Pemkot Bandarlampung mampu. Baik even nasional maupun internasional kita (pemkot Bandarlampung, red) siap bantu karena ini secara tidak langsung akan memberikan feedback yang baik bagi Kota Bandarlampung,” tukas dia. (ins)

LEAVE A REPLY