. . .

Walikota Achmad Pairin Resmi Buka MTQ Ke-14 Kota Metro

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, METRO – Walikota Metro Achmad Pairin membuka MTQ ke-14 Kota Metro di Lapangan Iringmulyo, Metro Timur, Senin malam (12/11).

Walikota Metro Achmad Pairin mengapresiasi dan menyambut baik atas terselenggaranya MTQ Ke-14. Dirinya mengajak masyarakat untuk bersama-sama menanamkan dan mengamalkan nilai-nilai Qurani dalam kehidupan sehari-hari.

Dikatakannya, Al-Quran sebagai sumber inspirasi dan ilmu pengetahuan, oleh karenanya perlu dikembangkan di lingkungan masyarakat.

Sementara kepada peserta lomba diminta untuk memberikan penampilan yang terbaik, karena sang juara akan mewakili Kota Metro di ajang MTQ provinsi di Tulangbawang Barat mendatang.  “Kota Metro harus bisa memberikan kontribusi qori dan qoriah terbaiknya untuk  di tingkat nasional nantinya,”ujar Walikota A.Pairin.

Walikota juga meminta Dewan Hakim untuk melaksanakan tugasnya dengan baik dan memberikan penilaian secara objektif kepada peserta. Dikatakannya, Kota Metro tahun lalu telah berhasil menyumbang medali untuk Provinsi pada lomba Hafis Quran 30 jus tingkat nasional yang  diperoleh Qori  asal Hadimulyo Timur, Metro Pusat, Yazid Fadillah. Walikota memberikan reward berupa tabungan senilai Rp5 juta untuknya.

Walikota berharap keberhasilan Yazid Fadillah bisa menjadi motivasi untuk qori dan qoriah Kota Metro yang saat ini sedang berlomba.

Pembukaan MTQ tingkat Kota Metro berlangsung semarak dengan digelarnya pameran pembangunan dari berbagai dinas, unsur pendidikan dan perusahaan swasta. Pameran dibuka Ketua Deskranasda Hj Heriyati Pairin yang ditandai dengan mengunting pita.

Sementara Ketua II LPTQ provinsi Ratna Dewi mengisyaratkan agar jangan sampai  ada qori dan qoriah yang berasal dari luar Lampung. Pasalnya, aturannya, jika ditemukan akan didisfikualisi. Dikataknnya masih ditemukan adanya peserta dari luar Lampung.

“Aturan jika ditemukan ada yang memanipulasi dokumen peserta, maka akan didisfikualisi,” ucapnya.

Ia berharap melalui MTQ tingkat Kota akan mampu melahirkan qori berkualitas yang akan menjadi duta MTQ provinsi dan tingkat nasional.

Sementara Ketua Panitia MTQ Kota Metro Ridhuan menuturkan peserta MTQ Kota Metro sebanyak 154 qori dan qoriah, hadizd dan hafidzah yang akan mengikuti 7 cabang yang dilombakan, diantaranya: Tilawatil Quran, Fahmil Quran, Tafzil Quran, Syahril Quran, Tartil dan MCC. (rls)

error: Content is protected !!