Wali Murid Bingun PPDB Sistim Online

0
490
views

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG-Masyarakat  nilai sistem penerimaan siswa baru mulai dari SMP hingga SMA masih membuat beberapa walimurid Kebingungan dan dinilai menghambat anak ingin bersekolah atau orang tua yang ingin menyekolahkan anak nya, di Bandarlampung Rabu (12/7).

Cara-cara Pemerintah pusat yang meyakini bahwa sistem online dan Rekrutmen siswa dibeberapa sekolah bisa lebih efisien dianggap  orang tua wali murid membingungkan Karena kurang nya sosialisai tentang ketetapan nilai sebagai syarat menjadi siswa sekolah negeri tersebut, dan menjadikan faktor penghambat untuk anak yang ingin bersekolah.

Hal tersebut dikatakan salah satu orang tua Murid Aries (48) bahwa saat periode ini dirinya sangat kebingungan mecari sekolah negeri untuk anaknya dengan ketetapan nilai-nilai yang ditentukan oleh pihak sekolah.

“karena jaman sekarang ini program biling jika orang yang terdekat dengan sekolah itu bisa masuk sekarang juga, kan sejak dulu tidak yang seperti itu, kalo sekarang begitu misalnya di SMA 9 dengan kata lain yang ingin masuk Melalui pembedaan nilai, sebagai orang tua mereka dan saya bingung anak saya mau disekolahkan dimana, belum lagi biaya sekarang ini harus berapa juta uang yang harus dikeluarkan, sementara penghasilan kita pas-pasan” Ujar dia kepada translampung.

Dirinya juga meminta agar Kepala Dinas Pendidikan beserta Kabag-Kabag nya berkerja lebih yaitu dengan cara lebih banyak menggelar talak show atau sosialisasi.

“Saya berharap dan meminta kepada Kadis dan Kabag untuk talk show, seperti apa prosedurnya karena untuk itu banyak sekali orang Tua yang bingung apalagi dengan simpang siur terhadap program biling masih dilaksanakan tahun ini atau tidak” pungkas bapak beranak empat itu.

Beberapa kali Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Lampung, Sulpakar tidak bisa dijumpai saat ingin dikonfirmasi terkait keluhan para wali murid yang kebingungan dengan proses pendaftaran yang baru ini. (r4)