WALHI Ajak Giatkan Gerakan Penghijauan

0
437
views

Gerakan Penghijauan Lingkungan WALHI

BANDARLAMPUNG – Banjir besar yang terjadi di Bandarlampung beberapa hari lalu, diakui merupapakan banjir yang cukup besar di wilayah kota ini dalam kurun 10 tahun terakhir.

Dan bencana banjir harus menjadi bahan evaluasi, bukan saja  pemerintah tapi  masyarakat, agar ke depan banjir seperti ini tidak terjadi lagi, atau minimal bisa diantisipasi

Direktur Wahana lingkungan Hidup ( Walhi) Lampung Hendrawan, mengimbau serta mengajak  pemerintah dan masyrarakat bersama-sama  melakukan gerakan penghijauan dan peduli lingkungan,  antisipasi ancaman banjir kedepan. Karena jika tidak dilakukan dari sekarang  bukan tidak mungkin, ancaman banjir di  Bandarlampung tahun-tahun  mendatang akan lebih besar.

“Banjir kemarin itu artinya peringatan, pemerintah dan semua pihak  harus
mulai berbenah dan evaluasi, bagaimana kita melakukan upaya penyelamatan lingkungan, dan alam, agar banjir  tidak terulang, dan harus dilakukan dari sekarang,” kata Herndrawan, Minggu (20/3).

Hendrawan  menegasakan beberapa langkah  yang mesti dilakukan  pemerintah kota yang dipimpin Herman HN,  selaku pemilik dan pemangku kebijakan,yakni  tetap mempertahankan kawasaan resapan air, agar tidak  berubah dan beralih fungsi dengan dalih apapun.
Pemerintah Kota Bandarlampung, kata Hendrawan, harus memiliki ketegasan mempertahankan kawasaan resapan air, agar tidak mudah beralih-fungsi, khususnya daerah Kemiling yang merupakan daerah hulu Bandarlampung

“Kawasan Kemiling  kawasaan hHulu, kita minta alih-fungsi di kawasaan ini diperketat. Selain itu pemerintah  harus melakukan kerjasama dengan pihak terkait untuk  mengatasi banjir ini, artinya pemkot harus bersinergi mengatasi banjir ,” tuturHendrawan. (*/ydn)

LEAVE A REPLY