Wakili Bambang, Dewi Kembalikan 10 Inventaris Bupati

0
478
views

TRANSLAMPUNG.COM, KOTAAGUNG – Pihak keluarga Bambang Kurniawan yang kini bupati non aktif Tanggamus, telah mengembalikan sepuluh item fasilitas inventaris pada Pemkab Tanggamus. Fasilitas tersebut dulu merupakan hak Bambang saat menjabat sebagai bupati. Pemkab Tanggamus pun sangat mengapresiasi itikad baik pihak keluarga Bambang Kurniawan yang telah berinisiatif mengembalikannya, tanpa harus dilakukan penarikan atau penyitaan.

Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Tanggamus Andi Wijaya mengatakan, pengembalian aset inventaris bupati, sudah dilaksanakan beberapa hari lalu. Artinya sekarang, pihak Bambang Kurniawan tidak memiliki kuasa lagi terhadap fasilitas yang digunakan selama menjabat bupati.

Aset inventaris yang dikembalikan, terdiri dari sepuluh item. Di antaranya rumah dinas di Jalan Ir. Hi. Juanda Kecamatan Kotaagung berikut isi di dalamnya, beberapa unit kendaraan seperti kendaraan dinas, kendaraan operasional, dan kendaraan operasional PKK. Setelah serah-terima, pemkab mengecek dan sudah lengkap semua.

“Bahkan ada beberapa perabotan rumah tangga yang dulunya tidak ada, namun di beli oleh pihak Pak Bambang dan sekarang diserahkan ke daerah untuk menjadi aset,” terang Andi Wijaya, Jumat (8/6) lalu.

Saat pengembalian, pihak Bambang Kurniawan diwakili oleh istrinya, Dewi Handajani. Andi Wijaya juga menegaskan, dalam hal ini pihak bupati non aktif yang mengembalikan, bukan pemkab yang melakukan penarikan atau penyitaan. Menurut Andi Wijaya, hal ini adalah contoh yang baik dan pemkab pun mengapresiasinya.

“Sebab pihak Pak Bambang bersedia mengembalikan seluruh fasilitas yang selama ini didapat,” tandas Plt sekda. (ayp)