Wakil Ketua DPRD dan LPA Tubaba Meminta Penjelasan Polsek TBB

0
507
views

translampung.com – Menanggapi adanya tindak pidana penganiayaan oleh Agus Sanjaya (Pelaku) beberapa waktu lalu. Wakil ketua I DPRD Tulangbawang Barat (Tubaba) meminta agar mapolsek Tulangbawang Tengah bertindak sesuai koridor hukum yang berlaku.

Untuk itu pihaknya akan segera melakukan koordinasi terhadap jajaran mapolsek setempat. Guna mengetahui, atas diberlakukannya pembebasan terhadap pelaku sebelumnya oleh mapolsek terkait.

“Saya akan koordinasi dulu kepada pihak mapolsek besok (hari ini). Mengapa pelaku sudah ditahan, lalu di bebaskan, Ada apa ini semua. Pastinya, saya minta agar pelaku itu di tangkap kembali dan segera diproses sesuai hukum yang berlaku.” Kata Waka I DPRD Yantoni, saat di hubungi translampung.com,  via telponnya (13/4/2016).

Sementatra itu, ketua Lembaga Perlindungan Anak Kabupaten setempat mengatakan. Selasa,(12/4/2016) langsung mengunjungi kediaman korban, di Tiyuh Panaragan Rk02-Rt02 Tulangbawang Tengah, guna meminta informasi lengkap.

“Setelah saya membaca surat itu tercantum didalamnya jika laporan korban akan di lanjutkan prosesnya. Namun, atas dasar perubahan UU maka Pelaku dibebaskan. Sebab korban pelaku anak di bawah imur. Serta tercantum dalam surat tersebut penyidiknya atas nama Brippol Sipayung, selaku penyidik. Untuk itu saya langsung menghubungi nya, namun kata sipayung. (Saya belum bisa bertemu anda, sebab saya masih ke kejaksaan, nanti jika saya kembali, anda akan saya hubungi) ironisnya, hingga saat ini penyidik tersebut belum bisa dihubungi.” Kata Ketua LPA Tubaba melalui Via telponya.

Lanjut dia, dalam hal ini LPA akan terus mendampingi pihak keluarga korban. sebab, dalam kasus tersebut, didapat ada dua pelanggaran kekerasan oleh Pelaku Agus Sanjaya. Diantaranya, KDRT yang di alami oleh SR istrinya, dan Kekerasan terhadap anak di bawah umur SM. Bahkan ditemukan pula ada upaya penculikan oleh Pelaku terhadap anak korban.

“Saya minta agar pihak kepolisian segera meninda lanjuti kasus ini. Pastinya, jika polsek setempat beralasan pembebasan pelaku atas dasar korban masih di bawah umur itu jelas melakukan pelanggaran prosedur.” Tegasnya.

Terpisah, hingga berita ini di langsirkan Rosidah selaku Pelapor dan ibu Korban menegaskan agar pihak mapolsek Tulangbawang Tengah, segera melakukan penangkapan kembali terhadap pelaku. (dirman)

LEAVE A REPLY