. . .

Wakil Ketua Bidang Ekonomi PBNU Ingin Tingkatkan Swasembada Pangan

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BANDAR LAMPUNG – Wakil Ketua Bidang Ekonomi Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Umar Syah HS ingin mencita-citakan Lampung yang mampu swasembada pangan, namun untuk mewujudkanya ini ia mendaftarkan diri sebagai calon DPD RI dalam kancah Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang.

Menurut pria yang berdomisili di Metro ini mengaku telah memiliki peran menjalankan program nawacita Pemerintah Pusat di Lampung.

“Di Pesawaran,telah melaksanakan program memulai penanaman jagung sekitar 4200 hektare ini akan terus kami lanjutkan,” kata Umar Syah saat diwawancarai di Rumah Makan Kayu, Rabu (2/5/2018).

Umar Sayah mejelaskan bahwa sebagai pendukung program PBNU dan Pemerintah, swasembada pangan di Lampung bakal membuat masyarakat mampu mandiri secara ekonomi.

Sedangkan terkait hubungan PBNU dengan pencalonannya, Umar Syah mengatakan akan menjembatani PBNU dengan Kementrian Pertanian untuk mewujudkan swasembada pangan.

“Swasembada pangan di Lampung ini harus jalan agar masyarakat khususnya di Provinsi Lampung mampu bersaing dengan para petani yang ada di luar Lampung ,” kata Umar Syah.

Lebih lanjut dirinya mengatakan bahwa menjadi senator, baginya juga untuk mengembalikan marwah legislatif pada setiap daerah pemilihannya. Selama ini, DPD RI dinilai sebagai kelembagaan dengan predikat kelas dua.

“Nah kedepan ini harus lebih efektif untuk melakukan hal-hal yang menyangkut kesejahteraan masyarakat khususnya di Provinsi Lampung ,” pungkasnya. (ydn)