. . .

Wakil Bupati Tandatangani Kesepahaman 11 Raperda

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, PANARAGAN – Wakil Bupati Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Fauzi Hasan Tandatangani 11 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tahun 2019 mendatang.

Hal itu disepakati dalam rapat Paripurna Penandatanganan MoU Kebijakana Umum Anggaran Pelafon Perioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD tahun 2019, juga Penandatanganan MoU Program Pembentukan Peraturan Daerah Tahun 2019 di Ruang Rapat Utama DPRD Tubaba Tiyuh (Desa) Panaragan Kecamatan Tulangbawang Tengah Kabupatwn setempat, pada 13 November 2018 Pukul 10:00 WIB.

Menurut Wakil Bupati. Tercapainya kesepahaman tersebut memiliki makna penting dan sangat strategis bagi kesinambungan proses pembangunan Kabupaten Tulang Bawang Barat yang akan kita rencanakan di tahun 2019 mendatang.

” Semoga dengan niat yang baik ini, kita semua selalu diberikan petunjuk dan bimbingan nya dalam menjalankan tugas untuk membangun Kabupaten Tubaba menuju Masyarakat yang Maju, Sejahtera, dan Berdaya Saing.” Kata Fauzi dalam sambutannya saat dikutif Translampung.com

Lanjut Fauzi melalui forum terhormat ini, izinkanlah dirinya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada pimpinan dan segenap anggota dewan yang terhormat, dengan telah memberikan dukungan dan kerjasama yang baik dalam rangka melaksanakan berbagai program juga kegiatan pembangunan bagi kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Tubaba.

“Kami bersyukur bahwa pembahasan Rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) Kabupaten Tubaba 2019 memuat proyeksi pendapatan daerah, alokasi belanja daerah, sumber penggunaan pembiayaan disertai asumsi yang mendasarinya, serta Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Tahun 2019.” Katanya.

Menginjak agenda berikutnya dalam Rapat Paripurna DPRD pada hari ini, alhamdulillah, jajaran Pemerintah Daerah bersama DPRD telah mencapai kesepahaman dalam penyusunan Program Pembentukan 11 Peraturan Daerah tahun anggaran 2018 diantaranya:

1.Rancangan Peraturan Daerah tentang Pertanggung Jawaban Keuangan Kabupaten Tulangbawang Barat Tahun anggaran 2018.

2.Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Kabupaten Tulangbawang Barat Nomor 11 Tahun 2017 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kabupaten Tulangbawang Barat Tahun 2017-2022.

3.Rancangan Peraturan Daerah tentang Pengembangan dan Pengelolaan Sistem Irigasi.

4.Rancangan Peraturan Daerah tentang Rencana Tata Ruang Wilayah Kabupaten Tulangbawang Barat.

5.Rancangan Peraturan Daerah tentang Kawasan Induk Pembangunan Pariwisata Daerah.

6.Rancangan Peraturan Daerah tentang Pemajuan Kebudayaan Daerah.

7.Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Tulangbawang Barat Tahun Anggaran 2019.

8.Rancangan Peraturan Daerah tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Tulangbawang Barat Tahun Anggaran 2020.

9.Rancangan Peraturan Daerah tentang Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

10.Rancangan Peraturan Daerah tentang Lembaga Adat.

11.Rancangan Peraturan Daerah tentang Penanggulangan Kebakaran.

” Dari 11 Raperda tersebut, 8 diantaranya diprakarsai oleh jajaran eksekutif, dan 3 lainnya merupakan inisiatif dari DPRD Tulangbawang Barat.” Imbuhnya (Dirman).