Waka I DPRD: Damkar Bekerja Propesional Dan Tanggung Jawab.

0
91
views

TRANSLAMPUNG.COM
PANARAGAN–Atas kelalaian pihak Pemadam Kebakaran (Damkar) yang mengakibatkan Kediaman Mulkan (45)  Warga Kelurahan Panaragan Jaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) nyaris ludes terbakar.  DPRD setempat, minta seluruh Anggota Damkar dapat bekerja Propesional.

Hal tersebut mengingat ada beberapa kejadian selama ini seperti di Tiyuh Gunung katung, dan Panaragan jaya, pihak terkait kurang sigap dalam menjalankan tupoksinya selaku kru penyelamat dan penanggulangan bencana.

‎Menurut Waka I DPRD Tubaba Yantoni, mengatakan. Pasca kejadian tersebut, juga setelah mendapat laporan Masyarakat pihaknya langsung melakukan pemanggilan terhadap Kasat Pol-PP serta jajaran yang menaungi Damkar saat ini, untuk melakukan Evaluasi mulai dari Anggaran, kelengkapan paslitas kendaraan, serta kesigapan seluruh Personil Damkar itu sendri.

” kedepan kami minta agar seluruh personil Damkar dapat bekerja Propesional, serta peralatannya mendukung. Sesuai anggaran yang kami setujui, jangan terkesan anggaran nya tidak tepat sasaran seperti ini, anggaran Rp 4 Miliar, namun untuk perawatan kendaraan tidak di anggarkan.” Kata Yantoni saat di hubungi Trans lampung melalui Via Telponnya pada (4/7/2017) pukul 10:30 Wib.

‎Di ketahui lanjut dia, jumlah Anggota Damkar saat ini itu mencapai 80 personil, yang telah mendapatkan gajih melalui uang APBD, jika seperti itu dapat dipastikan seluruh personil tersebut menerima gajih buta, tidak ada manfaatnya baik untuk pemerintah ataupun masyarakat.

‎” Dalam waktu dekat ini pekan depan, saya minta terhadap kasat pol-pp agar dapat menggelar simulasi terhadap seluruh anggota Damkar,  berikut tata cara kerja yang benar, yang terpenting setiap anggota Piket wajib menyalakan mobil setiap hari untuk pemanasan mesin mobil tersebut.” Tegas nya (Dirman)