Waka DPD I Golkar: Kami Menunggu Petunjuk DPP

0
109
views

 

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG- DPD I Golkar Lampung menggelar rapat pengurus terkait agenda Pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung 2018 mendatang, Rabu (5/7) sore. Rapat yang dipimpin sekretaris DPD I Golkar Lampung Supriyadi Hamzah ini membahas mekanisme balon gubernur dari Partai Golkar.

Hal tersebut disampaikan Wakil ketua DPD I Golkar Lampung I Made Bagiasa mengatakan dari rapat tersebut mereka memutuskan menunggu instruksi dari DPP mengenai mekanisme penentuan balon.

“Bukan hanya untuk Pilgub, untuk Pilkada di dua Kabupaten juga, intinya kita menunggu petunjuk DPP, apakah buka penjaringan atau tidak itu tergantung DPP,” katanya.

Tim Pilkada Golkar Lampung, kata dia juga sudah ada yang berangkat ke Jakarta untuk konsultasi dengan DPP.

“Nanti saja tim yang dari Jakarta pulang baru kita gelar press rilis mengenai petunjuk DPP.  Kami sudah berkoordinasi dengan DPP mengenai peta pilgub Lampung, termasuk balon yang sudah melakukan sosialisasi,” bebernya.

Saat ini, kata dia belum ada keputusan DPP Golkar siapa balon  yang diusung di Pilgub maupun di Pilkada dua kabupaten. Meski struktur partai di Lampung mendukung ketua DPD I Golkar Lampung Arinal Djunaidi untuk maju.

“Salah kalau bilang sudah mengambil sikap dalam Pilgub, kami menunggu petunjuk DPP,” ucapnya.

“DPD I kan ada induknya DPP, kami menunggu itu apakah buka penjaringan atau melalui usulan internal secara tertutup,” pungkasnya.

Dalam rapat ini hadir, sejumlah pengurus seperti ketua Jaringan Arinal berkarya Himawan Ali Imron, wakil ketua DPD I Golkar Abii Hasan Muan, dan  sejumlah pengurus lainnya. Namun, Arinal tidak nampak.

“Kita serahkan ke DPP, saat ini kita masih menunggu petunjuk dari DPP. Mengenai sosialisasi pak Arinal, itu karena beliau sadar untuk maju itu harus meningkatkan elektabilitas, jadi beliau melakukan sosialisasi, tidak ada AD/ART yang dilanggar, justru itu cara yang benar untuk maju Pilgub,” pungkasnya. (rri)